5 Superhero Ini Pernah Kehilangan Kekuatannya dan Jadi Manusia Biasa

Dengan semakin populernya film-film superhero yang diproduksi di Hollywood. Sebagai manusia super, superhero ini pastinya mempunyai keistimewaan yang membuat mereka superior. Namun, ada kalanya para superhero ini kehilangan kekuatannya dan jadi manusia biasa. Siapa saja? Berikut ini kelima superhero yang pernah kehilangan kekuatannya, seperti dilansir jadiBerita dari berbagai sumber.

1. Spider-Man

Spider-Man (Marvel)

Kisah ini pasti masih diingat oleh para penggemar Spider-Man. Dalam film “Spider-Man 2” arahan Sam Raimi, ada momen-momen di mana Peter Parker (Tobey Maguire) secara misterius kehilangan kekuatannya hingga dia putus asa dan membuang kostum Spider-Man untuk melanjutkan hidup sebagai manusia biasa.

2. Superman

Superman (Zone 6)

Secara teori Superman mendapatkan kekuatan tak terbatas karena dirinya menyerap sinar kuning matahari. Di sisi lain dirinya mempunyai kelemahan natural terhadap batu Kryptonite. Salah satu kasus hilangnya kekuatan Superman selain dari batu kryptonite adalah saat dia terpapar sinar matahari merah. Dalam film “Superman II”, Clark Kent (Christopher Reeve) dengan sengaja memaparkan tubuhnya ke sinar matahari merah, sehingga kekuatannya hilang. Hal ini dia lakukan demi hidup bahagia bersama Louis Lane.

3. Wolverine

Wolverine (Comicvine)

Dalam spin-off “X-Men”, “The Wolverine” (James Mangold, 2013), Logan (Hugh Jackman) melawan Silver Samurai, orang yang diselamatkannya saat Perang Dunia II. Silver Samurai menginginkan Adamantium dan gen penyembuh yang dimiliki Logan. Dalam film ini Adamantium dalam tubuh Logan hampir saja dikuras habis oleh Silver Samurai. Sebelumnya Logan juga sempat kehilangan gen penyembuhnya sebelum akhirnya mendapat penawar. Dalam komik, Wolverine juga mengalami hal serupa saat Magneto menguras habis Adamantium dari tubuh Logan.

4. Thor

Thor (GonnaGeek)

Dalam film “Thor” (Kennet Branagh, 2011), sang Dewa Petir melakukan kesalahan dan dibuang oleh sang ayah ke bumi untuk menyadarai kesalahannya. Dalam sebagian besar film ini Thor tampil sebagai manusia biasa, hingga akhirnya kekuatannya kembali di akhir film.

5. Hulk

Mr. Fixit (Comicvine)

Cerita versi komik Hulk sudah pernah menceritakan banyak perubahan dari Bruce Banner. Salah satunya saat Hulk berubah warna menjadi abu-abu dan memakai nama Mr. Fixit. Dalam kondisi ini kekuatan Mr. Fixit jauh dibawah Hulk dengan warna hijau sempurna. Kelebihan Mr. Fixit adalah Bruce Banner masih mempunyai kecerdasannya sebagai Bruce Banner, tak sepenuhnya brutal seperti Hulk hijau. (tom)