Pre-wedding keren dengan budget minim(pinimg.com)

Foto Prewedding alias foto pra pernikahan saat ini sudah menjadi tren dan happening banget. Jika awalnya foto prewedding hanya diperuntukkan untuk beberapa golongan masyarakat saja, sekarang foto pre-wedding sudah menjadi hal yang wajib dilakukan. Meski ada biaya khusus yang harus kamu keluarkan untuk foto pre-wedding ini, tapi karena sudah menjadi tradisi, maka orang yang akan menikah selalu melakukan foto pre-wedding. Foto pre-wedding biasanya mengeluarkan budget yang lumayan banyak, mulai dari membayar fotografer, menyewa kostum hingga properti. Tapi buat kamu yang ingin bikin foto pre-wedding dengan budget minim, Jadi Berita punya lima tipsnya buat kamu. Yuk, simak!

1Konsep Pre-wedding Murah Tapi Kreatif

Konsep Prewedding Unik (inimg.com)

Hal pertama yang harus kamu lakukan sebelum melakukan foto pre-wedding adalah mencari konsep yang cocok. Tak perlu elegan dan mewah, kamu bisa memilih konsep yang kreatif dan unik sehingga budget yang kamu keluarkan bisa minim. Untuk mendapatkan inspirasi, kamu bisa browsing di internet dan menggabungkan ide foto pre-wedding kalian berdua. Misalkan, kamu dan pasanganmu sama-sama suka musik, maka kalian bisa mengambil foto pre-wedding di toko CD, tempat karaoke, atau toko alat musik.

2Pilih Lokasi yang Instagramable

Tempat yang Instagramable (kondeet.blogspot.com)

Foto pre-wedding selalu identik dengan lokasi yang jauh dan mewah sehingga menghabiskan budget yang cukup menguras kantong karena harus membiayai akomodasi dan transportasi fotografer serta tata rias. Jika kamu ingin membuat foto pre-wedding dengan budget yang minim, kamu bisa memilih lokasi yang dekat dan terjangkau sehingga tak perlu mengeluarkan dana lebih. Pilih sudut yang instagramble, unik, serta jarang digunakan orang lain sehingga foto pre-wedding kamu terlihat berbeda dari foto-foto pre-wedding kebanyakan.

3Foto Prewedding Saat Siang Hari

Foto Saat Siang Hari (weddingsquare.com)

Melakukan pemotretan di siang hari akan sangat menguntungkan karena kamu tak perlu menyewa lighting sehingga bisa mengurangi budget foto pre-wedding. Jika kamu melakukan pemotretan outdoor di malam hari, otomatis kamu akan membutuhkan lighting serta efek-efek cahaya lainnya yang bisa menambah budget kamu. Kualitas foto saat siang hari akan lebih bagus dibanding malam hari karena tak memerlukan proses editing yang berlebihan. Jika ingin ada efek-efek cahaya alami, kamu bisa melakukan pemotretan menjelang sunrise atau sunset agar kualitas efek lighting alaminya lebih cantik.

4Menggunakan Properti Pribadi

Properti untuk Foto Prewedding (propertyfoto.blogspot.com)

Ada vendor yang menyewakan properti untuk foto pre-wedding. Meski terlihat apik, tapi harga yang ditawarkan juga lumayan. Untuk menghemat budget, kamu bisa menggunakan properti pribadi milikmu seperti mobil, motor, hingga furniture yang ada di rumahmu. Tapi jangan lupa untuk menyesuaikan dengan konsep foto pre-wedding kamu. Misalkan kamu mengambil tema vintage, maka kamu bisa menggunakan furniture jadul yang ada di rumahmu. Selain properti, gunakan kostum alias baju milik sendiri sehingga kamu tak perlu mengeluarkan budget untuk menyewa pakaian.

5Gunakan Jasa Fotografer Teman

Jasa Fotografer Teman (datingstock.com)

Budget yang harus dikeluarkan untuk jasa fotografer memang tidaklah murah. Beberapa fotografer bahkan mematok harga jutaan rupiah untuk memotret pre-wedding. Ada yang bilang kalau harga menentukan kualitas foto yang dihasilkan. Hal tersebut memang ada benarnya kok JBers, tapi jika kamu ingin membuat foto prewedding dengan budget minim dan hasil maksimal, kamu bisa memanfaatkan jasa fotografer teman. Di antara sekian banyak temanmu, pasti ada kenalan fotografer yang bisa kamu sewa jasanya. Tentunya harga teman pasti berbeda dengan harga biasa khan JBers? Nah, kamu bisa melobi teman yang punya kenalan fotografer.

Bagaimana JBers? Sekarang sudah tahu khan tips untuk bikin foto pre-wedding keren dengan budget minim. Semoga foto pre-weddingmu terlihat keren dengan tips di atas ya! (jow)