PHP (gottman.com)

PHP alias pemberi harapan palsu ini memang menjadi hal yang paling dihindari oleh semua orang, baik itu cewek maupun cowok. PHP terjadi saat hubungan kalian yang sudah berlangsung lama tapi tidak ada kejelasan apapun. Kalian sering jalan, makan, nonton, telepon, chat, hingga main ke rumah masing-masing, tapi tetap tidak ada kejelasan status dari hubungan yang kalian berdua jalani saat ini. Cuma terkadang, yang namanya sudah cinta pasti bisa membutakan segalanya. Kamu tak ingin bertanya terus terang padanya karena takut jawabannya tak sesuai dengan harapanmu sehingga kamu membiarkan hubungan kalian berjalan begitu saja. Tapi terkadang perasaan galau tak lepas dari benak dan pikiran kamu sehingga kamu terus bertanya-tanya apakah cintamu memiliki harapan atau cintamu hanya di PHP. Sebelum kamu memberanikan diri menanyakan hal ini langsung padanya, coba kamu perhatikan lima tanda PHP di bawah ini!

1Kamu Tak Pernah Bertemu dengan Temannya

Masih Pernah Bertemu Temannya (xogrp.com)

Berapa lama kamu sudah berhubungan dengannya? Jika sudah dalam jangka waktu yang lama seharusnya dia sudah mulai mengenalkanmu pada teman-temannya, bahkan keluarganya. Tapi jika dia tak pernah mengajakmu untuk pergi bersama dengan teman-temannya, kamu harus mulai mempertanyakan sikapnya. Tak hanya itu saja, ia juga kadang enggan diajak pergi bersama dengan teman-temanmu. Hal itu dia lakukan karena ia tidak ingin ditanya hal yang macam-macam oleh temanmu dan temannya.

2Tak Ada Pembicaraan Masa Depan

Tidak Pernah Membicarakan Masa Depan (efamilia.ro)

Namanya juga sebuah hubungan percintaan, jika dia benar-benar serius seharusnya dia akan berpikir tentang masa depan kalian berdua. Tapi jika dia hanya membahas tentang masa depannya saja dan tidak pernah menyinggung tentang masa depan kalian berdua, itu tandanya dia masih fokus pada dirinya sendiri, bukan pada hubungan kalian. Kamu juga bisa melihat dari gelagatnya, apakah saat kamu membicarakan tentang komitmen, dia berusaha menghindar atau tidak?

3Dia Masih Tebar Pesona

Masih lirik-lirik (zenskimagazin.rs)

Kalian memang sering jalan bareng berdua denganmu, tapi saat bertemu dengan cewek atau cowok lain, dia masih saja tebar pesona, itu sudah pasti tandanya kamu di PHP. Tak ada keseriusan dari dirinya untuk menjalin hubungan denganmu dan hanya memberikan cintanya padamu. Jika kamu masih bertanya-tanya, kamu bisa memperhatikan statusnya di sosial media, apakah dia sering mengupdate status yang menunjukkan kalau dia single atau tidak.

4Tak Ingin Tampil Berdua di Depan Umum

Tidak Ingin Tampil Berdua(guestofaguest.com)

Orang yang cuma memberikan harapan palsu padamu selalu tidak ingin hubungannya denganmu diketahui publik, terutama teman-temannya. Dia selalu menolak jalan berdua atau datang berdua saat ada acara khusus yang dihadiri teman serta keluargamu. Bisa jadi, dia takut kepergok oleh teman atau gebetannya yang lain sehingga ia tidak mau terlihat jalan berdua denganmu, apalagi sampai bersikap mesra. Kalau sudah seperti ini, kamu harus waspada ya JBers!

5Suka Hilang Kabar

Suka Hilang Kabar (cdn.ndtv.com)

Tanda yang paling jelas terlihat dari orang yang suka memberikan harapan palsu adalah suka hilang kabar. Kadang dia muncul mengajakmu jalan atau nonton, kadang dia menghilang begitu saja dan tidak membalas pesanmu hingga berhari-hari. Orang-orang yang seperti ini memang sangat susah dihubungi layaknya buronan polisi saja. Kalau sudah begini, kamu jangan terlalu memberikan hatimu padanya karena kamu bisa dibuat sakit hati nantinya karena dia hanya memberi harapan palsu padamu.

Apa orang yang sedang dekat denganmu saat ini memiliki lima tanda PHP di atas? (jow)