Setelah Eross sang gitaris Sheila On 7 merilis album solo perdananya bulan lalu, kini giliran penggebuk drum Sheila on 7, Brian Kresna Putro alias Brian KP yang menelurkan album. Sebuah album mini berjudul “Rumah” siap diluncurkan Brian.

“Album solo pastinya adalah impian semua musisi, tapi kemasannya seperti apa, itu yang dipikirkan. Dan mungkin untuk seorang drummer membuat album dengan basic musik drum itu udah biasa. Saya ingin coba yang lain,” ujar Brian seperti dikutip dari Rollingstonecoid, Senin (16/1/2017).

Tak hanya bermain drum, pria kelahiran Jakarta itu juga menciptakan semua lagunya, mengaransemen dan bahkan menyanyikannya sendiri. Bagi Brian hal tersebut adalah sebuah tantangan baru.

Single Brian KP (Tribunnews)

Untuk pembuka, hari Jumat lalu sebuah single berjudul “Denganmu” resmi diluncurkan bagi para pendengar musik di tanah air. Lagu tersebut diputar serentak di berbagai stasiun radio Indonesia serta mulai diedarkan secara digital lewat iTunes dan sebagainya.

Single “Denganmu” sendiri bercerita tentang rasa syukur Brian terhadap segala hal yang ia dapatkan dalam hidupnya, terutama anak-anaknya. Liriknya yang sederhana dirangkai Brian menggunakan bahasa sehari-hari.

Urusan musik, Brian mempercayakan Tomo Widayat dan Tama Wicitra dari Tom Tam Production untuk meramunya. Untuk penggarapan album ini dia pun tak main-main. Dia melakukan mastering album di Abbey Road Studio, London, Inggris, tempat banyak musisi kenamaan dunia meramu lagu-lagu hebat.

Brian KP (Bintang)

“Ya, saya nggak ingin main-main. Nggak mau dibilang sekadar punya album walau memang saya bukan penyanyi. Saya ingin menuangkan sisi lain bermusik saya. Soal eksplorasi drum yang saya punya biarkan tetap hanya akan ada di Sheila on 7,” tuturnya.

Album “Rumah” akan dirilis di bawah label 507 Records dan akan dirilis dalam bentuk fisik dan digital pada bulan mendatang.

Berikut ini video lirik dari “Denganmu” karya Brian.

(tom)