FOTO: Kreatif, Seniman Ini Lukis Wajah Tokoh Dunia di Jempolnya

Lukisan di kanvas atau dinding tembok mungkin sudah sering kamu liat. Tapi karya lukisan lucu seniman dari Italia ini beda dari lukisan pada umumnya. Melukis di bagian tubuh atau body painting biasanya dilakukan di bagian tubuh seperti badan, wajah, hingga punggung. Tapi Dito Von Tease sedikit berbeda.

Apa bedanya? Dito menciptakan terminologi karya seni baru yang ia sebut dengan â??Ditologyâ?, sebuah proyek seni di mana ia melukis karya tokoh-tokoh terkenal baik nyata maupun fiksi di jari tangan, lebih spesifik lagi, jempolnya. Uniknya lagi, Dito dalam bahasa Italia juga memiliki arti â??Jariâ??.

Awal mula Dito mengkreasikan karyanya ini sendiri bisa dibilang lucu. Berawal dari keinginan Dito buat mencari avatar untuk gambar profil di Facebook. Dia memilih menggunakan jari tangan karena ia tak tertarik buat mengungkapkan idenitas aslinya.

Ia melukis jari tangannya sendiri dan hasilnya pun ternyata sangat memuaskan. Ia kemudian berlanjut meluksi berbagai tokoh terkemuka dunia. Salah satunya ada lukisan wajah sang pendiri Apple, Steve Jobs. Bahkan dia juga melukis wajah tokoh sejarah seperti Adolf Hitler dari Jerman dan Mao Zedong dari Tiongkok.

Tak cuma tokoh sejarah, bahkan Dito juga melukis wajah tokoh film seperti wajah B.A dari film “The A Team”, atau Spock dari “Star Trek”.

Kamu bisa lihat foto-fotonya berikut ini. (tom)

Mereka Juga Suka Berita Ini
Apa Komentarmu
Tunggu Dong...