Ada yang bilang bahwa orangtua angkat tidak memiliki kasih sayang sepenuh orangtua kandung. Hal itu tidak sepenuhnya benar. Bahkan ada beberapa kasus yang memperlihatkan bahwa kasih sayang orangtua angkat bisa menyamai kasih sayang orangtua kandung. Kisah tentang kasih sayang orangtua angkat ini juga diangkat dalam beberapa film. Dilansir jadiBerita dari berbagai sumber, berikut adalah 5 film inspiratif tentang cinta orangtua angkat.

1Lion

Dalam film “Lion”, Nicole Kidman berperan sebagai ibu angkat asal Australia yang mengadopsi seorang anak India (saat dewasa diperankan oleh Dev Patel). Film yang diangkat dari kisah nyata ini meraih empat kategori nominasi Golden Globe 2017, termasuk nominasi Nicole Kidman sebagai aktris pendukung terbaik dan Dev Patel sebagai aktor pendukung terbaik.

2The Curious Case of Benjamin Button

Saat baru berusia beberapa jam, Benjamin Button (Brad Pitt) dibuang oleh ayah kandungnya akibat kelainan gen yang membuat penampilannya seperti orang lanjut usia. Ia dirawat dan dibesarkan penuh kasih sayang oleh Queenie (Taraji P. Henson), seorang pengurus panti wreda.

3Les Miserables

Dalam kisah klasik karya Victor Hugo ini, Jean Valjean (Hugh Jackman) menyelamatkan Cosette (Amanda Seyfried) dan membesarkannya seperti anak kandungnya sendiri, bahkan menyelamatkan kekasih putrinya (Eddie Redmayne) dengan taruhan nyawa.

4Man of Steel

Bahkan sang manusia super, Superman (Henry Cavill) saja dibesarkan oleh sepasang orangtua angkat (Kevin Costner dan Diane Lane) di negara bagian Kentucky, AS. Clark Kent, aslinya merupakan penduduk Planey Krypton. Saat masih bayi, ia dikirim ke planet bumi oleh Jor-El sang ayah berhubung Planet Krypton tempat mereka tinggal, terancam hancur.

5The Blind Side

Film berdasarkan kisah nyata ini mengisahkan seorang remaja Afrika-Amerika yang diangkat anak oleh sebuah keluarga kulit putih. Dari seorang remaja yang bermasalah di sekolah, Michael Oher (Quinton Aron) bangkit menjadi pelajar dan pemain football yang berprestasi. Semua itu berkat peran keluarga angkatnya, terutama ibu angkatnya Leigh Anne Tuohy (Sandra Bullock). (tom)