Photo booth pernikahan (photokombi.com)

Photobooth saat ini sedang menjadi tren bahkan tradisi di acara pernikahan. Rasanya tak akan lengkap suatu acara pernikahan tanpa adanya sudut photobooth. Photobooth tadinya merupakan sebuah spot untuk berfoto di dalam sebuah box yang sudah didekorasi dengan background yang apik yang bisa kamu temui di pusat perbelanjaan, namun beberapa tahun belakangan ini photobooth dijadikan pelengkap acara pernikahan. Bahkan ada sebagian orang yang menggunakan photobooth sebagai suvenir pernikahan agar acara mereka selalu dikenang dan berkesan. Photobooth pernikahan biasanya didekorasi dengan background yang lebih unik dengan aksesoris properti yang menarik. Buat kamu yang ingin mengadakan pernikahan dalam waktu dekat dan ingin photobooth kamu jadi unik, JadiBerita punya lima kreasinya khusus buat kamu. Tentunya kelima kreasi photobooth ini selain unik juga bisa kamu buat sendiri karena sangat simple kok. Yuk lihat!

1Photobooth Shabby Chic

Shabby Chic (beta.imgix.net)

Kreasi photobooth ini sangat disukai para cewek karena terkesan girly dan bisa membuat tampilanmu lebih cantik. Tema shabby chic mengadaptasi warna-warna pastel seperti biru muda, pink muda, kuning pucat, toska, cream, hingga putih. Jadi buat kamu yang memiliki tema nikahan dengan warna-warna pastel, kamu bisa membuat kreasi photoboothmu dengan tema shabby chic. Manfaatkan beberapa furniture dengan warna pastel lalu padukan dengan kain berbordir putih atau krem.

2Photobooth Back to Nature

Back to Nature (pinimg.com)

Kamu pecinta alam atau pecinta lingkungan? Tema back to nature ini bisa menjadi pilihan buat photobooth nikahan kamu. Tema back to nature ini menggabungkan beberapa tanaman hijau rambat yang kamu gantungkan lepas di dua buah pintu kayu. Kamu bisa menambahkan unsur vintage dengan meletakkan beberapa properti yang terkesan jadul seperti koper bekas atau mesin tik yang sudah usang. Photobooth back to nature ini cocok buat kamu yang melangsungkan pernikahan outdoor atau pernikahan dengan tema taman.

3Photobooth Black and White

Papan Tulis Black and White (kibuck.com)

Buat kamu yang ingin tampilan photobooth maskulin, kamu bisa mengadaptasi tema black and white yang simple tapi terlihat instagramable saat difoto. Sediakan papan tulis besar berwarna hitam yang dihias dengan tulisan menggunakan kapur tulis putih. Selain nama pengantin dan tanggal pernikahan, kamu juga bisa menuliskan beberapa quotes favorit kalian berdua yang menyimbolkan rasa cinta. Untuk mempermanis tampilan photobooth ini, kamu bisa menggunakan properti tambahan seperti kursi dengan warna hitam, topi topper atau top hat yang mirip dengan topi pesulap, kumis palsu, serta kacamata berbingkai hitam.

4Photobooth Living Room

Photobooth Living Room (pinimg.com)

Tema pernikahan kamu santai dan nyaman? Kamu bisa membuat photoobooth living room yang berkonsep mirip dengan suasana di rumah sendiri. Atur beberapa furniture seperti layaknya ruang menonton tv di rumah seperti sofa, karpet, televisi mini, dvd player, dan sebagainya. Kamu bisa menambahkan tulisan namamu dan pasanganmu di dinding. Untuk mempermanis, kamu juga bisa meletakkan beberapa figura dengan foto kamu dan pasanganmu.

5Photobooth Full Colour

Full Colour Photobooth (pinimg.com)

Kamu dan pasangan termasuk orang yang ceria? Tema photobooth full colour bisa kamu adaptasi. Padukan berbagai macam warna terang seperti merah, orange, kuning, biru, ungu, hijau, hingga putih. Buatlah kreasi bunga atau lampion dari kertas krep warna-warni agar tampilannya lebih ceria lagi. Jika tak ingin repot membuat kreasi bunga atau lampion, kamu cukup mengguntingnya panjang menyerupai pita lalu gantungkan di sebuah pipa atau tongkat kayu hingga mirip dengan gorden atau tirai yang terbuat dari pita kertas.

Nah, sekarang sudah tahu ingin membuat photobooth seperti apa untuk nikahan kamu? (jow)