Cewek Harus Nembak Duluan (gaasik.com)

Semua orang selalu mengatakan kalau masa-masa saat sedang PDKT adalah masa yang paling terindah sebelum menjalin hubungan resmi. Tapi bagi para cewek, masa PDKT itu bisa menjadi saat yang paling menyiksa karena kamu harus menunggu kapan si cowok nembak atau ngajak jadian. Terlebih jika kamu harus menduga-duga apakah kamu saat ini kamu sedang di PHPin atau tidak. Agar kamu mendapat kepastian dari hubungan kalian, kenapa bukan cewek nembak duluan ?,Pasti jawaban pertama dari cewek adalah â??gengsi dongâ??. Buang jauh-jauh pemikiran seperti itu ya JBers karena menyandang status sebagai cewek itu bukan berarti kamu harus menunggu si cowok nembak duluan. Sebaiknya kamu baca terlebih dahulu kelima alasan di bawah ini yang membuat kamu berubah pikiran dan merasa kalau cewek memang pantas kok nembak duluan.

1Cewek Itu Ekspresif

Cewek Itu Ekspresif(exoticflowersdelivery.wordpress.com)

Seperti yang kalian tahu, cewek memang makhluk yang lebih ekspresif dibanding laki-laki. Mereka bisa dengan mudah menunjukkan rasa marah, kesal, sedih, benci, serta rasa suka. Hal itulah yang mendasari kenapa cewek seharusnya nembak duluan dan tidak menunggu cowoknya nembak atau ngajak jadian. Ditambah lagi, kemampuan verbal cewek lebih baik dibanding cowok. Mereka punya banyak kosa kata yang tidak dimiliki para cowok. Jadi, seharusnya kamu tak menemukan kendala lagi untuk nembak cowok yang sedang PDKT denganmu.

2Cewek Nembak Duluan Juga Bisa Mengambil Resiko

Cewek Juga Harus Ambil Resiko(thegeminilife.com)

Cewek memang sangat ekspresif dan memiliki kemampuan verbal yang lebih dibanding cowok, tapi cewek lebih memiliki banyak pertimbangan sehingga takut untuk mengambil resiko terutama untuk nembak duluan. Mereka takut kalau nanti mereka akan ditolak oleh cowok. Sebelum nembak, kamu khan bisa mencari tahu gelagat si cowok saat PDKT terlebih dahulu, apa dia benar suka denganmu atau hanya PHPin kamu saja. Kalau kamu sudah tahu dan merasa yakin dia suka denganmu, kenapa kamu tidak berani mengambil resiko cewek nembak duluan ?

3Tak Semua Cowok Pemberani

Tak Semua Cowok Pemberani (meetmindful.com)

Hal ini memang tidak disadari para cewek karena mereka selalu menganggap semua cowok itu pemberani. Girls, tak semua cowok itu pemberani dan bisa mengungkapkan perasaan yang ada di dalam hatinya. Mereka juga memiliki ketakutan tersendiri, takut kalau ditolak atau takut kalau kamu ternyata tidak suka dengannya. Ada sebagian dari cowok yang penuh pertimbangan sebelum dia nembak cewek yang dia taksir. Jadi, kalau kamu memang lebih berani, kenapa tidak cewek nembak duluan?

4Jangan Membuang Waktu untuk Menunggu

Jangan Membuang Waktu Menunggu, Cewek nembak duluan lebih baik lho (gettyimages.com)

Buat cewek, menunggu adalah hal yang paling menyiksa, terutama menunggu ditembak oleh cowok yang disuka. Nah, jika kamu tak ingin terus tersiksa dengan rasa galau dan bimbang ini, kenapa tidak kamu saja yang nembak duluan? Cinta itu tak bisa dibiarkan menunggu loh JBers. Jika ada kesempatan, kamu harus langsung mengambilnya karena kapan lagi kamu mendapat kesempatan seperti ini. Kalau kamu menunggu dia nembak duluan, kalian tidak akan pernah jadian dan saling menunggu satu sama lain. Bukannya hal tersebut justru membuang-buang waktumu yang bisa dialihkan untuk hal lain.

5Cewek Tak Harus Pasif

Cewek Tak Harus Pasif (theconclusion.in)

Sudah menjadi persepsi di masyarakat kalau cewek itu pasif dan cowok itu harus aktif. Kamu pasti selalu menunggu si cowok menghubungi kamu duluan, ngajak jalan duluan, hingga nembak duluan. Tapi hal tersebut bisa jadi kebalikannya khan JBers? Tak selamanya cowok yang harus memperjelas hubungan di antara kalian, kamu juga bisa memperjelas dengan bersikap lebih aktif dalam suatu hubungan. Kalau kamu terus-terusan pasif dan suatu saat ada cewek yang lebih aktif darimu, kamu tak ingin cewek itu yang bergerak nembak cowokmu lebih dulu khan?

Bagaimana, sudah jelas alasannya kenapa cewek harus nembak duluan. Sekarang, kumpulkan keberanianmu ya JBers untuk nembak duluan! (jow)