Berkendara di jalanan yang sepi jelas membuat kita jadi rileks, karena tidak ada mobil dengan kecepatan tinggi yang tentu bisa mengganggu kita berkendara. Meski demikian, rupanya ada juga jalanan sepi yang justru mendapatkan predikat jalan paling berbahaya. Di mana saja? Berikut beberapa di antaranya, seperti dilansir jadiBerita dari berbagai sumber.

Salah satu jalan yang berbahaya itu terdapat di Alaska, dengan nama Dalton Highway. Jalan ini merupakan jalan raya yang paling terisolasi dari dunia luar, sehingga untuk kemana-mana cukup jauh, dan bantuan tidka cepat datang. Jalan ini memiliki panjang 666 km, dan hanya menghubungkan 3 desa di kawasan tersebut. Jalanan ini juga dikatakan sebagai jalanan paling bersalju di dunia. Dan yang namanya jalanan bersalju pastinya jalanan ini licin.

Selain Dalton Highway, ada juga jalanan berbahaya lainnya yang bernama Jalan Yungas di Bolivia. Jalan Yungas memang pantas masuk ke dalam daftar jalanan paling berbahaya di dunia. Pasalnya, jalan ini setidaknya menelan 200 hingga 300 nyawa tiap tahunnya. Jalanan ini di satu sisinya adalah jurang, dan sisi lainnya adalah tebing tinggi. Jalannya juga sangat sempit, hanya bisa dilalui satu mobil saja.

Kemudian ada Guoliang Tunnel di Tiongkok. Asal mula terowongan ini adalah dari sebuah jalan yang dibangun sendiri oleh masyarakat lokal Guoliang. Sebuah jalan dibuat untuk melintasi gunung dan menjadi satu-satunya penghubung antara desa tersebut dengan dunia luar. Kemudian pemerintah membangun 1200 meter terowongan untuk membantu masyarakat mendapatkan sarana transportasi yang lebih baik. Meski demikian, jalanan ini sangat berbahaya, karena di dekatnya terdapat jurang tinggi, dan tidak ada tepi pengaman di jalanan tersebut.

Kamu bisa lihat jalanan-jalanan ekstrem dan berbahaya lainnya lewat foto-foto berikut ini. (tom)