Yang namanya inspirasi bisa datang dari mana saja, namun biasanya inspirasi musik datang dari pengalaman pribadi. Contohnya adalah 5 musisi ini, yang menciptakan lagu untuk buah hati tersayangnya. Siapa saja? Berikut kelimanya, seperti dilansir jadiBerita dari berbagai sumber.

1Iwan Fals – Galang Rambu Anarki

Lagu legendaris karya musisi senior Iwan Fals berjudul “Galang Rambu Anarki” ini diciptakan tahun 1982, tepat saat tahun kelahiran putranya yang diberi nama yang sama. Meski Galang telah tiada tahun 1997 lalu, lagu ini masih bisa kita dengarkan. Selain “Galang Rambu Anarki”, lagu “Cikal” dan “Raya” pun diciptakan Iwan Fals untuk dua anaknya yang lain.

2Krisdayanti dan Anang Hermansyah – Timang Timang

Lagu duet antara Krisdayanti alias KD dan Anang Hermansyah ini rilis pada tahun 1998, yang merupakan tahun kelahiran putri pertama mereka, Aurel Hermansyah. Lagu ini menceritakan kasih sayang mereka pada buah hatinya yang baru saja lahir.

3Marshanda – Sienna

Marshanda dan Sienna (Bintang)

Tak mendapat hak asuh anak membuat Marshanda sering memendam kerinduan pada buah hatinya, Sienna Ameerah Kasyafani. Belum lama ini, Chaca membuatkan lagu berjudul “Sienna” yang berisi pesan-pesan kehidupan dan curahan cintanya pada sang buah hati.

4Andien – Belahan Jantungku

Untuk menyambut kelahiran anak pertamanya, Anaku Askara Biru, Andien pun membuat lagu berjudul “Belahan Jantungku”. Tak cuma buat anaknya, wanita 31 tahun ini juga mempersembahkan lagu ini untuk seluruh wanita di dunia.

5Anji – Jerawat Rindu

Anji yang merupakan mantan vokalis band Drive pun ternyata merupakan salah satu sosok yang romantis. Salah satu lagunya yang berjudul “Jerawat Rindu” pun menjadi ungkapan sayangnya untuk istri dan anak-anaknya. (tom)