Berita hoax alias berita bohong saat ini semakin banyak tersebar di media sosial. Hal ini tentu saja dapat merugikan pihak-pihak tertentu. Lebih parahnya, dapat memicu keributan bahkan merembet menjadi kerusuhan fisik. Tak ingin masyarakat Indonesia berlarut dengan informasi hoax, masyarakat pun akhirnya mendirikan gerakan yang bernama Masyarakat Indonesia Anti-Hoax.

Selain berita hoax, ternyata ada lagi berita lainnya, yaitu berita ngawur. Untungnya, berita ngawur ini tidak akan membuat kita kesal, melainkan bisa menghibur kita dan membuat kita ngakak. Bagaimana tidak, pasalnya judul berita ngawur ini benar-benar ngawur dan terkadang tidak nyambung.

Salah satu contohnya ada judul berita tentang seorang siswa yang berbunyi: “Tak Ingin Dicontek Teman, Seorang Siswa Nekad Tak Mengisi Lembar Jawaban Ulangan Miliknya”. Ada juga judul berita yang tak kalah ngawur lainnya, seperti: “Demi Fokus Menganggur, Pemuda Ini Menolak Semua Tawaran Kerja di Perusahaan Ternama”.

Tak cuma dari dunia pendidikan dan kerja, dunia hiburan pun tak luput dari berita ngawur ini, seperti misalnya kekayaan dari Mr. Krab dari kartun “Spongebob Squarepants” yang tidak jelas dan akhirnya diperiksa KPK, atau Ahmad Dhani yang ternyata cuma punya dua anak, yaitu Al dan El, karena Dul adalah anak Betawi asli.

Kamu bisa lihat judul-judul berita ngawur lainnya yang tak kalah bikin ngakak lewat foto-foto berikut ini. (tom)