Pembalap Valentino Rossi mendadak bikin heboh. Dia dikabarkan berada di Indonesia, tepatnya di Labuan Bajo, Nusa Tenggara Timur.

Sejak Senin lalu, beredar video dan foto Valentino Rossi tiba di Bandara Komodo, Labuan Bajo, Nusa Tenggara Timur. Pembalap Italia ini dikabarkan datang untuk liburan, menikmati pesona Labuan Bajo dan sekitarnya.

Melalui video, Rossi tampil santai dengan tas punggung dan tanpa pengawalan ketat. Ia pun terlihat memamerkan senyum sumringah dan mencium seorang wanita. Tak lama kemudian, ia terlihat menggunakan motor untuk menuju ke suatu tempat.

Selain video, kini foto-foto liburan Rossi pun mulai beredar secara viral di berbagai media sosial. Pembalap dunia itu pun terlihat mengunjungi beberapa lokasi wisata termasuk fotonya yang memperlihatkan keindahan alam Pulau Padar.

Dalam keterangan pers Kementerian Pariwisata, Selasa kemarin, Menteri Pariwisata Arief Yahya gembira dengan kabar bahwa Rossi berwisata bahari di Labuan Bajo, yang termasuk dalam 10 Destinasi Pariwisata Prioritas Kemenpar. Kini semakin banyak selebriti dunia yang sudah menikmati keindahan daratan maupun bawah laut sekitar Labuan Bajo.

Valentino Rossi liburan di Labuan Bajo (Instagram)

“Semakin meyakinkan bahwa Labuan Bajo itu sudah masuk dalam radar global level destination,” kata Arief Yahya seperti dikutip dari Detikcom, Rabu (25/1/2017).

Datangnya ‘The Doctor’ ke sana pun menjadi kabar baik karena dengan begitu nama Labuan Bajo bisa semakin populer di kancah internasional.

“Tentunya kami berharap kunjungan Rossi nantinya bisa mempromosikan lebih luas lagi destinasi Labuan Bajo yang sudah terpilih sebagai salah satu destinasi unggulan,” ujar Ketua Pokja percepatan 10 Destinasi Prioritas Kemenpar, Hiramsyah S Thaib.

Jika nantinya Rossi mengunggah keindahan Labuan Bajo serta Komodo yang langka di media sosialnya yang memiliki sekitar 3,7 juta followers. Bukan tidak mungkin bisa makin banyak traveler dunia yang tertarik juga untuk main ke Labuan Bajo. (tom)