Selain Green Goblin atau Venom, rupanya masih ada lagi musuh-musuh Spider-Man yang bisa dibilang cukup keren, namun sayangnya belum diangkat ke layar lebar. Berikut beberapa musuhnya, seperti dilansir jadiBerita dari berbagai sumber.

1Carnage

Carnage (Screenrant)

Salah satu musuh Spider-Man terkeren sepanjang masa jelas adalah Carnage. Daya tarik utama dari pembunuh yang dilapisi simbiot ini adalah ia benar-benar psikopat, berbeda dengan Eddio Brock (Venom) yang masih memiliki sisi manusiawi. Sebagai pembunuh sadis yang didukung oleh â??keluargaâ? yang terdiri dari Shriek, Doppleganger, Carrion, dan Demogoblin, Carnage bisa menjadi musuh yang seram bagi Spider-Man versi layar lebar.

2Kraven the Hunter

Kraven the Hunter (Pinterest)

Kraven adalah pemburu yang memiliki kekuatan dan kecepatan hewan buas. Kemampuan berburu dan kekuatan Kraven mampu menyulitkan Spider-Man dalam pertemuan pertama mereka. Kraven pernah benar-benar sukses mengalahkan Spider-Man. Dia berhasil menembak Spider-Man hingga tumbang dan menguburnya. Dia juga pernah melumpuhkan makhluk sekuat Hulk dalam cerita karangan Jason Aaron. Dengan prestasi dan kemampuannya, Kraven bisa menjadi salah satu musuh Spider-Man terkeren di versi layar lebar.

3Morlun dan Inheritor

Morlun (Marvel Wikia)

Morlun adalah vampir energi yang hobi memangsa â??totem,â? sosok yang menjadi perantara antara manusia dengan hewan. Spider-Man sudah tentu adalah contohnya, meski ia juga pernah memburu Black Panther. Morlun dan Inheritor pada akhirnya melahap Spider-Man dari banyak dunia. Ini membuat banyak Spider-Man bersekutu untuk menghadapi mereka. Di antaranya adalah Spider-Man utama, Superior Spider-Man, Spider Gwen, Spider Ham, hingga Spider-Man Jepang.

4Mr. Negative

Mr. Negative (Comicvine)

Mr. Negative memiliki latar belakang yang menarik. Sehari-harinya ia adalah Martin Li, pria baik hati yang memiliki penampungan untuk tunawisma. Namun dia juga adalah Mr. Negative, gangster cerdas dengan kekuatan fisik besar dan kemampuan berpedang yang luar biasa. Selain itu, Mr. Negative juga mampu mempengaruhi orang-orang baik dan mengendalikan mereka. Dengan semua kemampuan ini, rasanya Mr. Negative sangat mampu menjadi antagonis utama dari satu film Spider-Man.

5Speed Demon

Speed Demon (Marvel Wikia)

Dari segi karakter, Speed Demon sebenarnya memang lebih inferior dari Quicksilver maupun Flash. Tapi tidak banyak speedster jahat di dunia Marvel, jadi Speed Demon bisa menjadi lawan menarik untuk Peter Parker. Akan menarik mengetahui bagaimana cara Spider-Man mengalahkan musuh yang super cepat seperti Speed Demon ini. (tom)