5 Band Indonesia yang Terinspirasi dari The Beatles


Indonesia punya banyak kelompok musik yang terinspirasi oleh band legendaris The Beatles. Musik merdu, kaya, dan inovatif milik mereka memang cukup dikenang, sehingga membuat para pendengarnya yang kini membentuk band menjadikan The Beatles sebagai acuan dalam berkarya. Berikut adalah 5 band tanah air yang menjadikan The Beatles sebagai inspirasi, seperti dilansir jadiBerita dari berbagai sumber.

NAIF

https://www.youtube.com/watch?v=H7HeVm061Vw

Pemain bass band NAIF, Emil Hussein, sangat menggemari The Beatles. Formasi mereka sama-sama berempat dan vokalnya saling mengisi. NAIF pun dulu terkenal dengan gaya retro yang beberapa lagu-lagunya turut mengingatkan kita akan grup band asal Liverpool tersebut.

Sore

Bukan rahasia jika Paul McCartney merupakan salah satu inspirasi terbesar bassis-vokalis band Sore, Awan Garnida, dalam berkarya. Meski tidak begitu terlihat dalam musiknya, Awan rupanya menggunakan bass yang mirip dengan yang digunakan oleh Paul. Hal ini menunjukkan bahwa Awan sangat menghormati The Beatles.

The Changcuters

Jika dilihat dari lagu-lagunya, The Changcuters memang lebih mengacu pada band legendaris lainnya, yaitu The Rolling Stones. Meski demikian, gaya rambut dan kostum pada masa-masa awal mereka jelas terinspirasi dari band The Beatles.

The Banery

Band jebolan Indiefest ini jelas sangat menggemari The Beatles. Hal ini jelas tercermin dalam musiknya. Singel yang bikin mereka naik daun, “Karena Dia”, secara eksplisit memaparkan berbagai aspek musik the Beatles.

Sheila On 7

The Beatles juga turut bersumbangsih dalam lagu-lagu Sheila On 7. Lagu yang paling jelas terinspirasi dari The Beatles ada dalam lagu “Saat Aku Lanjut Usia”, yang seperti merespon balik “When I’m Sixty-Four” ciptaan Paul McCartney. (tom)


Kalo Suka Share Dong!

Gimana Nih Beritanya?

Love Love
80
Love
OMG OMG
70
OMG
Yaelah Yaelah
100
Yaelah
Keren Nih Keren Nih
90
Keren Nih
Ngakak Ngakak
21
Ngakak