1. Berkali-kali liat pengawas ujian

Mahasiswa yang seperti ini biasanya adalah mahasiswa yang tidak siap dengan ujian dan punya niat untuk mencontek atau bertanya jawaban kepada teman. Untuk memastikan bahwa aksinya akan aman, maka mahasiswa ini berkali-kali melihat kearah pengawas ujian.

2. Bergerak-gerak aneh seperti garuk-garuk kepala, ngusap hidung, mainin bolpen, pegang jidat, dll

Mahasiswa dengan tipe ini adalah mahasiswa yang gak pinter-pinter amat atau tidak 100% siap ujian. Gerakannya yang aneh adalah salah satu cara mencari inspirasi yang entah bakalan datang dari mana.

3. Menghembuskan nafas dalam-dalam

Tindakan ini menandakan bahwa mahasiswa yang bersangkutan sudah berhasil menjawab pertanyaan ujian, tetapi dia tidak yakin dengan jawaban yang dia tuliskan. Alhasil yang bisa dilakukan adalah menghembuskan nafas dalam-dalam untuk memberi kepercayaan diri bahwa jawabannya benar.

4. Bengong

Mahasiswa yang melakukan hal ini adalah mahasiswa yang 100% nggak tau apa-apa dan gak tau juga mau nulis apa di kertas jawabannya. Mahasiswa ini juga tidak punya keinginan untuk mencontek atau bertanya kepada teman. Hidupnya sudah pasrah.

5. Nunduk dan terus nulis

Mahasiswa ini adalah tipe idaman dosen. Dia berkonsentrasi penuh dengan jawabannya dan yakin dengan apa yang dituliskannya. Tapi, soal nilaiâ?¦tunggu dulu, yang pinter belum tentu selalu dapet nilai yang terbaik!