Di zaman serba modern seperti sekarang ini, orang yang jujur dan baik hati sangat jarang ditemui. Tak banyak pula orang yang masih memiliki rasa perikemanusiaan. Oleh sebab itu perilaku jujur dan peduli terhadap orang lain layaknya seperti oasis di padang gurun, berharga tak terhingga.

Salah satu orang yang termasuk jujur adalah Reggie Cabubutan, seorang sopir taksi asal Filipina. Berkat kejujurannya tersebut, si supir taksi diganjar hadiah yang tak pernah dia bayangkan sebelumnya.

Reggie Cabututan (Inquirer)

Dilansir dari ABS-CBN News, Jumat (27/1/2017), kisah keberuntungan Cabututan bermula ketika dia mengembalikan semua barang-barang berharga milik pengusaha asal Australia bernama Trent Shields yang tertinggal di mobilnya. Pada 17 Januari lalu, Cabututan mengantar Shields ke Baguio City untuk menemui seorang temannya. Saat turun, ia lupa membawa semua barang berharganya, termasuk paspor, gadget, dan uang tunai, di dalam mobil Cabututan.

Menyadari ia kehilangan semua barang-barang berharganya, Shields dan temannya Ace Estrada, langsung ke kantor polisi untuk membuat laporan kehilangan. Demikian pun Cabututan, yang rupanya juga menyerahkan semua barang-barang Shields di kantor polisi. Jika bukan orang jujur, maka Cabututan akan mengambil semua barang milik Shields tanpa melapor ke polisi.

Berkat tindakan heroik ini, sang sopir taksi akhirnya dianugerahi sertifikat kejujuran oleh pemerintah Kota Baguio, Filipina. Tak hanya itu, sopir taksi ini juga ditawari untuk bekerja di sebuah perusahaan Australia tempat sang penumpang bekerja.

Sertifikat kejujuran yang diterima Reggie (Rappler)

Bahkan, yang bikin lebih iri lagi, selain pekerjaan bergengsi dengan gaji yang jika dirupiahkan sebesar Rp 450 juta setiap bulannya, sang sopir taksi juga mendapatkan hibah beasiswa sebesar Rp 60 juta untuk pelatihan di Vivixx Academy.

Kronologis kejadian ini diposting di akun Facebook milik Ace Estrada. Tulisannya itu mendapat tanggapan 30 ribu likes dan 5.300 orang telah membagikan kisah sang sopir jujur itu.

Ternyata kejujuran memang membawa rejeki yang tak pernah disangka-sangka. Mulai sekarang, yuk menjalani kehidupan dengan penuh kejujuran. (tom)