Cara Tunjukkan Cinta(hercampus.com)

Cinta memang bisa dirasakan semua orang, baik itu orang tua maupun anak muda. Banyak orang yang beranggapan kalau cinta haruslah diungkapkan dengan kata-kata karena lebih berkesan dan terasa nyata. Tapi pada kenyataannya, tak semua orang bisa menyatakan cinta. Menyatakan cinta menjadi sangat sulit bagi sebagian orang yang memiliki sifat agak pemalu dan susah untuk mengungkapkan apa yang mereka rasakan dengan kata-kata. Tapi bukan berarti kamu tidak bisa mengungkapkan rasa cinta kamu kepadanya. Ada banyak cara untuk mengungkapkan rasa cinta tanpa perlu menyatakannya lewat kata-kata. JadiBerita akan memberikan lima cara sederhana untuk menunjukkan rasa cinta tanpa perlu menyatakan, yaitu:

1Memberikan Perhatian Kecil

Memberikan Perhatian Kecil (datingguide.com)

Cara pertama untuk menunjukkan rasa cintamu adalah dengan memberikan perhatian-perhatian kecil padanya. Siapa sih yang nggak suka diperhatikan? Dengan memberikan perhatian kecil, ia merasa menjadi orang yang diistimewakan olehmu. Perhatian kecil yang bisa kamu berikan seperti bertanya tentang apakah hari-harinya menyenangkan? Atau apa dia tidak melupakan jam makannya? Memberikan perhatian kecil ini memang wajib hukumnya, tapi ingat ya JBers! Jangan terlalu berlebihan. Segala sesuatu yang sifatnya berlebihan pasti tidak akan baik hasilnya. Jadi, berikan perhatian kecil yang cukup dan tidak berlebihan ya!

2Memberikan Senyuman

Memberikan Senyuman (psychologies.co.uk)

Tersenyum menjadi salah satu hal yang bisa meluluhkan hati seseorang. Cara yang sangat mudah dan sederhana ini bisa kamu terapkan untuk menunjukkan rasa cintamu. Tersenyumlah di depannya agar dia merasa kalau kamu itu adalah pribadi yang ramah dan hangat. Siapa tahu dia juga membalas senyumanmu dengan tersenyum kembali padamu. Senyuman yang malu-malu akan lebih membuat dia yakin kalau kamu memiliki perasaan berlebih padanya.

3Ingat Ulang Tahunnya

Memberikan Kado Ulang Tahun (gettyimages.com)

Mengingat tanggal penting yang terjadi pada kehidupannya akan membuat dia merasa senang dan menjadi orang diistimewakan olehmu. Kalau perlu, kamu memberikan kejutan ulang tahun padanya sehingga membuat dia merasa lebih bahagia. Selain mengingat tanggal ulang tahun, kamu juga bisa mencari tahu tanggal penting lainnya seperti tanggal dia sidang skripsi atau tanggal kelulusannya sehingga kamu bisa mengucapkan selamat kepadanya.

4Memberikan Semangat

Selalu Ada Saat Dibutuhkan (justbreezies.com)

Semua orang pasti memiliki masalah dan saat di mana hidupnya sedang berasa di titik terendah. Saat itulah kamu bisa hadir untuk memberi semangat kepadanya agar jangan mudah menyerah. Selain memberikan semangat, kamu juga bisa memberikan nasihat untuknya kalau semua masalah pasti selalu ada penyelesaiannya asalkan kita tidak berputus asa. Kamu bisa menawarkan diri untuk membantunya menyelesaikan masalah. Dengan begitu, keberadaanmu akan terus membekas di hatinya dan terus dia ingat.

5Meluangkan Waktu Untuknya

Meluangkan Waktu (lifestyleupdated.com)

Kamu mungkin punya segudang aktivitas, tapi seberapapun sibuknya dirimu, selalu sediakan waktu untuknya. Jika dia memintamu untuk menemaninya atau jalan berdua, kamu harus meluangkan waktumu walau cuma sebentar saja atau sempatkanlah untuk bersamanya di sela-sela waktu sibukmu. Dengan begitu, ia akan merasakan rasa cintamu padanya. Percuma kata-kata cinta yang diucapkan tanpa ada sikap yang menunjukkan perasaan cinta tersebut.

Jadi, tak perlu kata-kata untuk menyatakan cinta khan JBers karena cukup dengan cara yang sederhana saja, kamu juga bisa kok menunjukkan rasa cintamu padanya. (jow)