Ketemu Gebetan (gettyimages.com)

Saat naksir seseorang, jalan berdua adalah kesempatan yang sangat berharga untuk melancarkan proses PDKT. Bahkan bisa dikatakan kesempatan emas karena saat kamu ketemu dan jalan berdua alias ngedate, kamu bisa saling mengenal satu sama lain dan mengetahui bagaimana perasaan gebetan padamu. Kendala terbesar saat kamu ketemu gebetan adalah kurangnya rasa percaya diri sehingga kamu jadi gugup dan tegang. Tentunya kamu tak ingin meninggalkan kesan buruk pada gebetanmu khan? Kamu juga tak ingin gebetanmu jadi kabur setelah ketemuan denganmu. Oleh karena itu, Jadi Berita akan memberikan lima hal yang bisa bikin kamu lebih percaya diri saat ketemu gebetan nanti, yaitu:

1Pakai Pakaian yang Cukup Rapi

Berpakaian Rapi (lovepanky.com)

Meski kamu tergolong orang yang cuek dan tidak terlalu memperhatikan penampilan, tapi saat ketemu gebetan, sebaiknya kamu berpakaian dengan cukup rapi. Ingat ya JBers, cukup rapi bukan berarti harus berpakaian kemeja atau jas seperti sedang melamar pekerjaan atau ingin datang ke kondangan. Cukup rapi di sini adalah kamu berpakaian yang layak, tidak memakai baju kucel atau lecek. Biasanya cowok akan cuek dengan apa yang mereka kenakan pada saat ketemuan dengan gebetan, nah mulai sekarang cobalah untuk sedikit lebih rapi. Lain halnya dengan cewek, biasanya cewek akan tampil ekstra rapi dengan makeup dan baju yang lumayan menyita perhatian. Untuk cewek, tampil rapi dan sederhana akan lebih menarik perhatian dibanding tampil berlebihan.

2Tampil dengan Bersih

Tampil dengan Bersih (gettyimages.com)

Hal ini memang terdengar sepele, tapi tampil bersih menjadi kunci utama agar gebetan kamu tidak kabur setelah bertemu denganmu. Coba saja kamu bayangkan jika gebetanmu memiliki kuku tangan yang kotor dan jorok, seganteng atau secantik apapun gebetanmu, kamu pasti akan langsung ilfeel. Jadi, walaupun wajah kamu tidak terlalu cantik atau tidak terlalu ganteng, dengan berpakaian yang cukup rapi dan tampil dengan bersih akan memberikan nilai lebih dari dirimu. Hal ini juga akan menambah rasa percaya dirimu karena memiliki penampilan yang cukup oke.

3Siapkan Topik Pembicaraan

Siapkan Topik Pembicaraan (imagefully.com)

Untuk menghindari awkward alias rasa canggung, sebelum ketemuan dengan gebetan, tak ada salahnya jika kamu menyiapkan topik pembicaraan yang akan kalian bicarakan nanti. Kamu bisa mencari tahu topik apa yang dia suka dan apa kegemarannya agar kalian bisa asik ngobrol. Dengan begitu rasa percaya diri kamu akan bertambah karena kamu merasa kalau kamu mengenal dia dan nyambung ngobrol dengannya. Siapa tahu, setelah ketemuan kamu dan dia bisa langsung jadian karena kalian merasa cocok satu sama lain.

4Anggap Sebagai Teman Dulu

Anggap Sebagai Sahabat (wearethecity.com)

Ada banyak orang yang grogi dan tidak percaya diri saat bertemu dengan gebetan karena takut dengan apa yang dipikirkan gebetan akan diri mereka seperti, apa gebetan suka dengan mereka, apa nanti obrolan mereka nyambung atau tidak, dan lain sebagainya. Semua hal selalu ada prosesnya kok JBers, jadi cobalah untuk menganggapnya seperti teman terlebih dahulu agar kamu bisa lebih percaya diri untuk mengobrol dan mendalami karakternya. Jika kamu sudah bersikap demikian, otomatis gebetanmu akan merasa lebih nyaman untuk mengobrol denganmu.

5Santai Saja

Santai Saja (citizentv.co.ke)

Ingat! Kamu itu baru proses PDKT, jadi jangan terlalu terburu-buru. Kamu memang ingin cepat-cepat menjadikan dia pacarmu, tapi bukannya kamu dan dia harus saling mengenal terlebih dahulu. Biasanya sifat agresif ini muncul akibat rasa tidak percaya diri dan takut kalau kamu dan dia tidak berujung pada kata â??jadianâ??. Semua itu khan ada prosesnya JBers, jadi kalau kamu terlalu agresif, maka gebetanmu bisa kabur karena ilfeel denganmu. Jadi santai saja ya, kalau memang jodoh nggak akan ke mana kok.

Nah, setelah membaca kelima hal di atas, apa sekarang kamu sudah lebih percaya diri untuk ketemuan dengan gebetan? (jow)