Shabby Chic (bohodaydreams.com)

Pernikahan menjadi salah satu momen dalam hidup karena menjadi momen kamu dan pasanganmu mengikat janji suci berdua untuk sehidup semati dan bersama-sama dalam suka maupun duka. Setiap pasangan yang ingin menikah pasti selalu ingin acara pernikahannya berlangsung istimewa dan berkesan sehingga tak akan terlupakan seumur hidup. Untuk menjadikan momen pernikahanmu ini istimewa dibutuhkan tema dekorasi pernikahan yang unik, menarik, dan istimewa. Ada banyak pilihan dekorasi pernikahan, tapi yang paling menjadi favorit di Indonesia adalah tema adat tradisional dan tema royal atau glamor. Buat kamu yang ingin dekorasi pernikahan yang berbeda, JadiBerita sudah merangkum lima dekorasi pernikahan keren yang bisa menjadi inspirasi pernikahanmu nanti. Yuk lihat!

1Shabby Chic Wedding

Shabby Chic (minimalisti.com)

Tema dekorasi pernikahan shabby chic sangat disukai para cewek karena mengusung sisi feminim dan romantis. Shabby chic didominasi dengan pilihan warna putih dan perpaduan warna pastel yang kalem dan lembut seperti pink muda, krem, biru muda, hijau muda, serta warna-warna muda lainnya. Selain warna-warna pastel, tema dekorasi shabby chic ini juga identik dengan motif bunga dan renda-renda cantik yang menambah kesan feminim. Perpaduan kain bermotif bunga dengan renda dan bunga-bunga berwarna pastel bisa menjadi inspirasi pilihan dekorasi pernikahan kamu yang memiliki kepribadian kalem dan lembut.

2Rustic Wedding

Rustic Wedding (rusticfolkweddings.com)

Tema dekorasi rustic wedding ini didominasi dengan warna putih dengan perpaduan unsur kayu dan vintage di dalamnya. Jika kamu memilih lokasi pernikahan indoor, kamu bisa memilih ruangan yang terbuat dari kayu sementara jika kamu memilih lokasi pernikahan outdoor, manfaatkanlah pohon-pohon yang ada di sekitarnya. Padukan unsur kayu tersebut dengan properti berwarna putih seperti kursi dan meja serta taplak berwarna putih. Agar tidak monoton, bunga yang dipakai untuk tema ini haruslah berwarna cerah seperti warna kuning, merah, atau pink untuk menambah ceria suasana.

3Cherry Blossom Wedding

Cherry Blossom Wedding (washingtonian.com)

Penyuka Jepang? Kamu bisa memilih tema dekorasi pernikahan cherry blossom alias bunga sakura yang sangat identik dengan Jepang. Dekorasi pernikahan cherry blossom ini sedang menjadi tren karena ada banyak wedding organizer yang memasukkan unsur bunga sakura pada dekorasi pernikahannya. Tema dekorasi ini sebenarnya sangat simple dan tidak terlalu ribet karena kamu hanya memerlukan bunga sakura artificial untuk mendekorasi pernikahan kamu. Untuk properti lainnya seperti meja dan kursi, kamu bisa memilih warna putih atau warna kayu.

4Alice in Wonderland Wedding

Alice in Wonderland (tbdress.com)

Tema dekorasi pernikahan ala Alice in wonderland ini sangat cocok buat kamu yang suka dongeng. Memang dibutuhkan banyak properti untuk menciptakan dekorasi pernikahan yang terbilang cukup unik ini, tapi hasilnya bisa membuat kamu puas karena dekorasi yang berbeda dari kebanyakan orang. Tema dekorasi Alice in wonderland ini sangat cocok untuk acara pernikahan di malam hari karena lighting atau pencahayaan sangat menentukan keindahan dekorasi ini.

5Nature Wedding

Nature Wedding (elasdress.com)

Terakhir ada tema nature wedding yang mengambil unsur tanaman dan bunga. Suasana yang dihadirkan bisa membuat kamu dan para undangan merasa sejuk dan asri karena dekorasi ini dibuat dengan aneka tanaman hijau dan bunga-bunga yang disebar di berbagai sudut ruangan. Kamu bisa memilih warna hijau yang melambangkan daun, putih yang melambangkan bunga, dan cokelat yang melambangkan kayu. Jika tak ingin menggunakan bunga warna putih, kamu bisa menggunakan bunga warna pink. Lebih baik gunakan satu warna bunga agar lebih terkonsep. Untuk menambah asri suasana, kamu bisa menambahkan daun kering yang disebar di lantai.

Bagaimana JBers? Apa dari kelima tema dekorasi pernikahan di atas, ada yang bisa kamu jadikan inspirasi untuk pernikahan kamu nanti? (jow)