Mikha Tambayong saat ini tengah kerja keras demi menggarap skripsinya. Pasalnya, Mikha tak lama lagi akan menyelesaikan kuliahnya. Diketahui, Mikha mengambil S1 jurusan Hukum. Mikha akan menjalani skripsi pada Februari nanti. Berstatus sebagai pemain film yang super sibuk, Mikha mengaku tak mudah membagi waktu antara kuliah dan shooting.

“Perjuangan banget, aku mau selesai on time kan tiga tahun. Itu juga ngerjain skripsi sambil promo, itu cukup berat. Tujuan pertama aku itu sidang. Aku shooting bareng kuliah. Tapi aku kan aktor, jadi harus bisa akting. Padahal tiap malem, ‘aduh udah mau sidang’. Hahaha,” tukas Mikha, seperti dilansir Bintang, Senin (30/1/2017)

Mikha Tambayong (instagram)

Mikha pun punya cara agar waktu yang ia bagi untuk skripsi dan kerja bisa seimbang. Untungnya, Mikha sudah menguasai materi skripsi yang ia buat sendiri.

“Harus siap dong kan udah kuliah tiga tahun. Aku syuting bareng kuliah. Deg-degan banget dong pasti. Cuma kan skripsinya aku yang bikin sendiri, kenapa harus takut. Pas sidang kan pasti seputar itu, jadi harus siap dong kan udah kuliah tiga tahun,” jelas Mikha

Mikha Tambayong (instagram)

Jika sudah selesai S1, Mikha ternyata bertekad melanjutkan program S2. Sebab, bagi Mikha pendidikan itu sangatlah penting. “Rencananya (S2), tapi belum tau. Kalau bisa pendidikan setinggi-tingginya kenapa nggak. Aku kan sempat putusin break setahun abis lulus SMA untuk fokus berkarier. Jadi pas ngerasa udah waktunya, ya ngambil. Tuntutan orangtua juga, ini juga bekal. Dan aku juga mau dan harus,” kata Mikha

(nha)