Bekerja sebagai petugas pemadam kebakaran biasanya digeluti oleh kaum laki-laki karena pekerjaan ini sangat berisiko. Meskipun demikian, bukan berarti perempuan secantik model tidak bisa jadi petugas pemadam kebakaran.

Salah satu contohnya adalah perempuan cantik bernama Gunn Narten yang satu ini. Meski kecantikannya dinilai lebih cocok untuk jadi model atau bintang film, wanita berusia 30 tahun asal Norwegia ini justru lebih memilih jadi petugas pemadam kebakaran.

Karena kecantikan dan kemolekan tubuhnya, Narten disebut-sebut sebagai petugas pemadam kebakaran paling cantik dan seksi di dunia. Lalu kenapa Narten memilih pemadam kebakaran sebagai profesinya?

Narten mengatakan alasannya adalah karena pekerjaannya ini membuatnya jadi lebih aktif dan lebih menantang, dan tentunya ia bisa menolong orang lain.”Aku memutuskan untuk jadi petugas pemadam kebakaran ketika berusia 19 tahun. Aku begitu menyukai aktivitas yang melatih fisik dan berhubungan dengan otot. Aku juga suka bekerja dalam sebuah tim untuk membantu orang lain,” kata Narten seperti dikutip dari Mirror, Senin (30/1/2017).

Sayang, orang tuanya sempat menolak dan tidak memperbolehkan Gunn melamar pekerjaan sebagai pemadam kebakaran. “Ibuku sempat melarangku bekerja sebagai pemadam kebakaran. Beliau bilang bahwa pemadam kebakaran adalah pekerjaan untuk pria. Tapi aku meyakinkannya bahwa aku bisa. Jika orang lain bisa menjadi pemadam kebakaran, kenapa aku tidak? Aku sangat menyukai pekerjaan ini,” imbuhnya.

Meski sehari-hari wanita 30 tahun tersebut harus bekerja bersama para pria, itu tidak lantas membuatnya menjadi seperti seorang pria. Gunn selalu memperhatikan penampilannya sebagai wanita. Di luar pekerjaannya, wanita tersebut mengaku bahwa ia memiliki hobi memasak. Ia juga akan mengenakan pakaian yang feminin. Tak lupa, ia pun selalu berusaha menjaga bentuk tubuhnya agar terlihat cantik dan menarik.

Tak cuma menjadi pemadam kebakaran, jika dilihat dari foto unggahan di akun Instagramnya, dia juga menjadi guru fitnes yang membantu orang-orang untuk menurunkan berat badan.

Tetap semangat dan sukses untuk Gunn. (tom)