Jomblo Saat Valentine (zeelifestylecebu.com)

Hari Valentine tinggal sebentar lagi. Buat kamu yang memiliki pasangan, merayakan hari kasih sayang berdua dengan sang pacar tentunya bisa menjadi moment yang tak akan terlupakan. Valentine sangat identik dengan merayakannya bersama dengan pacar atau pasangan tercinta.

Tapi bagaimana jika saat Valentine, kamu tak memiliki pasangan alias jomblo? Kebanyakan orang akan galau dan resah saat hari Valentine tiba karena mereka tak memiliki pasangan. Beberapa di antaranya bahkan menyewa pacar bohongan hanya karena tak ingin sendirian saat Valentine. Tapi ternyata tak perlu pasangan kok untuk menikmati hari kasih sayang, karena kamu juga bisa melakukan hal-hal seru di bawah ini!

1Me Time

Me Time (enkivillage.com)

Merayakan hari Valentine sendirian tak jadi masalah kok. Kamu bisa menggunakan hari Valentine sebagai â??me timeâ?? untuk memanjakan dirimu. Buat kamu para cewek, kamu bisa melakukan perawatan seharian di salon dengan creambath, luluran, hingga spa.

Sedangkan buat cowok, kamu bisa merapikan penampilan dengan potong rambut di barber shop langganan kamu. Setelah penampilan sudah kece, kamu bisa melakukan aktivitas seperti berburu CD penyanyi favoritmu, berbelanja, membaca buku seharian, hingga aktitas lainnya yang kamu suka. Dengan melakukan â??me timeâ??, kamu akan memberikan kebahagiaan bagi dirimu sendiri.

2Habiskan Waktu dengan Orang Tersayang

Traveling Bersama Teman (lcimag.com)

Hari Valentine merupakan hari kasih sayang. Jadi, tak selamanya harus dirayakan dengan pacar atau pasangan karena kamu bisa merayakannya dengan orang-orang tersayangmu seperti orang tua, kakak, adik, bahkan teman dengan bepergian ke luar kota atau berwisata ke tempat-tempat tertentu di dalam kota. Jadikan hari Valentimu sebagai hari liburan bersama dengan orang-orang tersayang dan terdekatmu. Dengan menghabiskan waktu bersama orang-orang tersayang, kamu pasti akan melupakan status jomblomu sesaat.

3Membuat Party Bareng Teman

Mengadakan Party (cinema.de)

Tak ingin sendirian saat hari Valentine? Kamu bisa mengumpulkan teman-temanmu yang jomblo lalu membuat party atau acara di rumah. Party yang kamu adakan bisa berupa acara kumpul-kumpul dengan makan dan karaokean. Jangan lupa untuk menyiapkan permainan-permainan seru yang bisa dilakukan beramai-ramai seperti jenga, monopoli, ular tangga, dan aneka board games lainnya. Kemeriahan suasana pesta dijamin bikin kamu lupa kalau kamu sedang jomblo saat Valentine. Dengan mengadakan party, kamu juga bisa memberi kebahagiaan pada sesama jomblo lainnya.

4Bertukar Cokelat dengan Sesama Teman Jomblo

Cokelat Valentine (flyingwithpurpose.com)

Kegiatan seru yang bisa dilakukan para jomblo saat Valentine tak hanya mengadakan party saja loh. Berhubung Valentine sangat identik dengan cokelat, kamu tak perlu galau karena tak bisa memberikan cokelat pada pasangan karena kamu jomblo. Kamu masih bisa kok bertukar cokelat dengan sesama teman jomblo. Acara bertukar cokelat ini akan tambah seru jika salah satu di antara kalian ada yang memberikan cokelat dengan rasa unik dan aneh seperti rasa pedas. Kemudian buatlah undian untuk mengambil cokelat secara acak. Ingat ya, jangan memberitahu cokelat mana yang memiliki citarasa unik dan aneh.

5Membuat Vlog

Membuat Vlog (parallaximag.gr)

Vlog alias video blog sedang menjadi tren di kalangan anak muda. Ada banyak orang yang membuat vlog dengan berisikan aktivitas sehari-hari. Nah, daripada kamu menggalau saat hari Valentine karena jomblo, lebih baik kamu mencoba membuat vlog tentang bagaimana orang-orang yang jomblo menghabiskan hari Valentine mereka. Kamu bisa memvideokan ke empat hal di atas seperti saat kamu memilih untuk melakukan me time, menghabiskan waktu dengan orang tersayang, mengadakan party, hingga bertukar kado dengan sesama jomblo. Dengan membuat vlog, siapa tahu kamu bisa menjadi inspirasi bagi banyak jomblowers yang bingung ingin menghabiskan hari Valentine dengan cara apa.

Ternyata ada banyak kegiatan positif yang bisa dilakukan jomblo saat hari Valentine khan? Kamu ingin coba melakukan yang mana? (jow)