Cokelat Valentine (perutgendut.com)

Tanggal 14 Februari merupakan perayaan hari Valentine yang merupakan hari kasih sayang yang dirayakan di seluruh dunia. Perayaan hari Valentine sangat identik dengan cokelat. Ada sebuah tradisi yang berkembang di masyarakat kalau saat hari Valentine, maka kamu wajib memberikan cokelat kepada orang yang kamu sayangi. Kenapa harus cokelat? Cokelat dianggap sebagai simbol kasih sayang karena kandungan yang ada dalam cokelat mampu membangkitkan hormon endorphine yang bisa membuat kamu merasa senang.

Jadi dengan memberikan cokelat pada orang tersayang saat Valentine, tandanya kamu sudah memberikan kebahagiaan pada orang tersebut. Buat kamu yang bingung ingin mencari di mana cokelat Valentine yang enak dan unik, kamu bisa datang ke salah satu toko kue di Jakarta ini!

1Dapur Cokelat

Dapur Coklat Menteng

Kamu pasti sudah tidak asing lagi dengan nama Dapur Cokelat. Sesuai dengan namanya, toko kue ini menjual menu cokelat dan variasinya. Dapur Cokelat memiliki banyak varian cokelat mulai dari truffle, praline, dan lain sebagainya. Ada puluhan lebih varian dan rasa cokelat  yang ada di Dapur Cokelat sehingga kamu pasti dibuat kebingungan memilih cokelat untuk Valentine. Biasanya saat sebelum perayaan hari Valentine, Dapur Cokelat akan memberikan promo menarik seperti paket box Valentine dengan harga yang sangat terjangkau. Dapur Cokelat memiliki banyak outlet di Jakarta seperti di Tebet Barat Dalam No.43, Jalan HOS. Cokroaminoto Menteng, Jalan Bangka Raya No. 8A Kemang, dan masih banyak lagi. Dapur Cokelat buka setiap harinya mulai pukul 08.00 hingga 22.00 malam.

2Pipiltin Cocoa

Pipiltin Cocoa

Punya budget terbatas? Kamu bisa membeli cokelat Valentine di Pipiltin Cocoa karena di sini ada chocolate bar yang dijual hanya dengan Rp 55.000 saja. Chocolate bar di Pipiltin Cocoa memiliki banyak varian rasa cokelat asli Indonesia seperti rasa Tabanan Bali, Aceh Pidie, dan lain sebagainya. Chocolate bar ini dibungkus dengan aneka sampul yang berwarna-warni sehingga terlihat sangat keren. Jika tak suka chocolate bar, kamu bisa membeli truffle yang dengan aneka rasa yang menggoda seperti rasa almond, macademia, dan masih banyak lagi. Pipiltin Cocoa memiliki dua gerai di Jakarta, yakni di Sarinah Building Ground Floor yang ada di Jalan MH Thamrin No. 11 dan di Jalan Barito II No.5 Panglima Polim Kebayoran Baru yang buka mulai pukul 13.00-22.00 pada weekdays dan pukul 13.00-23.00 pada weekend.

3Better Chocolate Than Never

Better Chocolate Than Never

Sesuai dengan namanya, Better Chocolate Than Never memang memiliki cokelat yang sudah terjamin kelezatannya. Selain menyajikan aneka cake chocolate, toko kue ini juga menjual truffles yang menjadi menu favorit dan paling banyak dipesan untuk kado Valentine. Truffle di sini memiliki banyak varian rasa mulai dari dark chocolate, malt whisky, almond pistachio, oreo chocolate, dan masih banyak lagi. Perbuahnya, truffle dibandrol dengan harga hanya Rp 12.000/ pcs saja loh. Better Chocolate Than Never yang berlokasi di Jalan Senopati No. 41C  Kebayoran Baru ini buka setiap harinya mulai pukul 10.00-22.00 malam.

4Cacaote

Cacaote

Ingin sentuhan cokelat yang terlihat dewasa? Kamu bisa membeli cokelat Valentine di Cacaote yang menyajikan sekotak cokelat Valentine dengan warna merah, merah muda, serta putih. Sekotak cokelat di Cacaote terdiri dari dua jenis, yakni cokelat dengan isi 9 dan isi 20. Cokelat di sini terlihat dewasa karena pengemasannya yang menggunakan kotak berwarna cokelat tua dan hitam yang menonjolkan unsur misterius dan seksi. Selain cokelat, Cacaote juga menjual aneka cake dan menu dessert yang sangat apik dan menggoda. Cacaote yang berlokasi di Jalan Senopati Raya No.80 Kebayoran Baru ini buka setiap hari Minggu-Kamis pukul 11.00-23.00 dan Jumat-Sabtu pada pukul 11.00-01.00.

5Godiva

Godiva

Terakhir ada Godiva yang memiliki tiga gerai di Jakarta yakni di Plaza Indonesia level 1 Unit 114, Mall Kelapa Gading 3 lower ground food hall, dan Plaza Senayan lantai basement. Godiva memiliki koleksi truffle dan praline yang tergolong lengkap dan pastinya enak donk. Godiva ini memang memiliki harga yang tergolong agak mahal karena dibuat dari cokelat berkualitas tinggi. Selain itu packaging cokelat di Godiva ini sangat cantik dan menawan dengan campuran warna cokelat dan gold. Buat kamu yang ingin beli cokelat Valentine di sini, Godiva buka setiap harinya mulai dari pukul 10.00-22.00 malam.

Bagaimana Jbers? Sudah tahu ingin membeli cokelat Valentine untuk orang terkasih di mana? Semoga dengan cokelat yang kamu berikan, pasanganmu akan jadi tambah lengket deh. (jow)