LDR Merayakan Valentine (www.istupefy.com)

Valentine sangat identik sebagai momen yang paling baik dirayakan dengan pasangan terkasih. Saat Valentine, para pasangan biasanya akan melakukan dinner romantis, menonton film, memberikan cokelat, hingga mengunjungi tempat-tempat yang romantis. Tapi bagaimana buat kamu yang menjalani hubungan jarak jauh alias LDR (Long Distance Relationship)? Tentunya tidak bisa bertemu langsung dengan pasangan bisa membuat kamu merasa galau karena seperti sedang merayakan Valentine sendirian. Sebenarnya kamu tak perlu galau kok JBers.

Tidak bisa bertemu bukan berarti kamu tidak bisa mengungkapkan rasa sayangmu sama dia. Kamu masih bisa mengiriminya kado Valentine sebagai wujud rasa kasih sayang kamu. Tapi kalau memberikan kado cokelat bukannya bisa meleleh saat dikirim? Tak perlu kado cokelat untuk merayakan Valentine, karena kamu juga bisa memberikan lima kado Valentine di bawah ini untuk menunjukkan rasa sayang kamu.

1Scrapbook

Scrapbook (makingthishome.com)

Scrapbook menjadi pilihan kado pertama yang bisa kamu berikan pada pasangan LDRmu. Dengan membuat scrapbook sendiri, kamu sudah menuangkan rasa sayangmu ke dalam scrapbook tersebut. Buatlah scrapbook yang berisikan kumpulan foto-foto kalian berdua mulai dari pertama kali pacaran, jalan berdua, hingga sekarang. Jangan lupa untuk memberikan caption atau keterangan tentang momen-momen tersebut. Kamu juga bisa menyelipkan bagaimana perasaanmu saat itu. Tak hanya foto kalian berdua, kamu juga bisa meletakkan chat kalian berdua dengan cara menscreencaps lalu mencetaknya dalam bentuk foto. Dengan memberikan scrapbook, dia akan merasakan betapa sayang dirimu kepadanya.

2Surat Cinta

Surat Cinta (pinterest.com)

Kamu termasuk orang yang lebih bisa mengungkapkan rasa sayang lewat tulisan daripada ucapan? Mengirimkan surat cinta kepadanya bisa menjadi kado Valentine yang sangat berkesa. Surat cinta khan terdengar jadul? Jangan salah sangka dulu JBers. Surat cinta di sini bukanlah surat cinta yang berisi puisi-puisi romantis atau surat cinta yang bercerita panjang lebar hingga berlembar-lembar. Surat cinta di sini berisi perasaan yang bisa kamu ungkapkan dalam selembar kertas. Kamu bisa mengirimkan banyak surat cinta, tapi dalam satu amplop hanya berisi satu lembar surat cinta saja. Tulislah surat yang bisa dibuka oleh pasanganmu di saat-saat tertentu, misalnya bukalah saat kamu merindukan aku, bukalah saat kamu sedang sedih, bukalah saat kamu patah semangat, bukalah saat kamu merasa bahagia, tulisan-tulisan tersebut bisa kamu tulis di bagian depan amplop. Mengirim satu bundel surat cinta akan membuatnya diperhatikan dan disayang olehmu.

3Custom Barang Couple

Couple Item Custom (wheretoget.it)

Namanya juga pasangan, tentunya memilih barang yang kembaran akan membuat kalian merasa terus sebagai pasangan kekasih yang saling memiliki. Kamu bisa memberikan barang couple yang custom dengan ukiran nama kalian berdua, inisial, tanggal jadian, atau quote yang menggambarkan hubungan kalian berdua saat ini. Ada banyak pilihan barang couple yang custom seperti mug atau cangkir yang bisa membuatnya teringat kamu saat sedang minum, bantal yang membuatnya teringatmu saat sedang tidur, hingga kaus atau topi couple.

4Lagu Favorit dalam Flasdisk

Lagu Favorit di USB (rmncdn.com)

Kalian berdua sama-sama penggemar musik? Kamu bisa memberikan kado flashdisk yang berisikan lagu favorit kalian berdua, lagu yang disukai dia, hingga lagu yang kamu suka. Dengan mengirimkan lagu dalam flashdisk, pasanganmu bisa memasukkan lagu-lagu tersebut dalam ponselnya atau memutarnya saat sedang merindukanmu. Jika ingin lebih romantis lagi, kamu bisa menuliskan dalam selembar kertas atau pada tempat flashdisk playlist, momen-momen kalian berdua yang menggambarkan isi lagu dalam flashdisk tersebut.

5Jam Tangan

Hadiah Jam Tangan untuk Valentine (pinimg.com)

Terakhir ada jam tangan yang bisa menjadi inspirasi kado Valentine buat pasangan LDR kamu. Kenapa harus jam tangan? LDR dan waktu adalah dua hal yang tak bisa dipisahkan. Biasanya pasangan LDR terkendala dengan komunikasi akibat pasangannya lupa memberi kabar. Dengan memberikan jam tangan, pasangan kamu tak akan lagi telat untuk menghubungimu dan memberi kabar tentang dirinya. Jam tangan juga bisa membuatnya semakin teringat dirimu setiap waktu dan ingin segera cepat pulang untuk bertemu denganmu.

Nah, sekarang sudah ada gambaran ingin memberikan kado apa untuk pasangan LDRmu, semoga dia suka dengan kado Valentine darimu ya! (Jow)