Lama tak terdengar kabarnya, ternyata Fatin Shidqia kini tengah menyiapkan album kedua. Ia pun mengatakan ingin album keduanya ini terdengar lebih segar. “Iya aku lagi bikin album kedua. Aku mau lebih fresh di album baru aku,” ujarnya seperti dikutip dari Detikcom, Senin (6/2/2017).

Tak tanggung-tanggung, ia mengaku menulis sendiri lirik lagu untuk lagu-lagu yang ada di album barunya itu. “Di album kedua ini aku pengen nyiptain lagu dan lirik sendiri. Sekarang sudah 80 persen. Aku harus berusaha keras untuk mencapainya,” ungkapnya lagi.

Bukan melulu tentang cinta, Fatin menjelaskan banyak hal menginspirasinya untuk menciptakan lagu. Termasuk aksi seorang polisi yang pernah dilihatnya membantu seseorang dengan tulus.

“So far aku masih nyiptain lagu sendiri. Sebenarnya pas lagi nganggur aku iseng aja sih buat,” ujar Fatin. “Aku enggak terfokus dari satu hal. Soalnya aku pernah lihat polisi yang membantu, dia melakukan hal yang tulus, dari situ aja bisa jadi inspirasi.”

Fatin (Detik)

Meski di albumnya nanti gaya khas Faitn masih akan terasa, namun Fatin mengaku penasaran untuk melakukan eksplorasi. “Di album ini masih tetap gaya aku. Kalau ada kesempatan aku mau lebih eksplor. Aku sangat terbuka kalau ada lagu yang diluar tema aku,” tuturnya.

Di sisi lain, Fatin juga mengungkapkan soal perbedaan antara menyanyikan lagu orang lain atau karyanya sendiri. Menurutnya, dua-duanya memiliki kelebihan meski ia lebih suka dan bangga membawakan lagunya sendiri.

“Sebenarnya aku suka, sih dua-duanya. Itu merupakan tantangan kalau nyanyi lagu orang. Kalau lagu orang kita harus nyari feel-nya biar pas,” imbuhnya. “Kalau lagu sendiri itu lebih dapet feel-nya.”

Semoga penggarapan album barunya lancar dan bisa segera rilis. (tom)