Sampai 500 Orang, Ini Dia Foto Keluarga Terbesar Sedunia

Musim liburan Imlek akan berakhir. Untuk itu sebuah keluarga memutuskan untuk mengambil foto bersama sebagai tanda persaudaraan. Namun apa jadinya jika foto bersama keluarga itu dilakukan oleh 500 anggota keluarga sekaligus?

Hal inilah yang terjadi pada sebuah keluarga yang ada di desa Shishe, Provinsi Zhejiang, Tiongkok, pada akhir pekan lalu. Sebanyak enam generasi keluarga Ren memutuskan untuk berfoto bersama di desa asal leluhur mereka tersebut. Alhasil 500 anggota harus berjajar di sebuah jalanan berbukit saat berfoto bersama.

Foto keluarga terbesar (Chinanews)

Dilansir dari Shanghaiist, Rabu (8/2/2017), 500 orang itu berdesakan di jalanan dekat sebuah tebing. Mereka bahkan membutuhkan waktu selama lebih dari 30 menit untuk mendapatkan formasi yang tepat sebelum difoto dengan menggunakan drone.

Pihak keluarga Ren mengaku memerlukan waktu 2 tahun untuk mengumpulkan seluruh keturunan dari generasi ke-25 hingga ke-31 tersebut. Menurut media Daily Mail, potret ini pun disebut-sebut sebagai foto keluarga terbesar sepanjang sejarah manusia.

“Tiongkok memang terus berkembang semakin modern. Namun kemanapun kami pergi, kami akan selalu mengingat para leluhur,” ungkap pihak keluarga Ren. Menurutnya, kini bahkan ada lebih dari seribu keturunan Ren yang masih tersebar dan akan menggelar foto bersama tahun depan.

Bagaimana dengan keluarga kamu? Apakah sebanyak ini juga? (tom)

Written by Hutomo Dwi

Cowok penyuka Jepang, dari bahasa, musik, sampai film dan animenya.

Selain Pop, 5 Lagu Punk Ini Cocok Didengar Saat Valentine

Ini Alasan Perempuan Lebih Panjang Umur daripada Laki-laki