Yang kita tahu selama ini, film “Avengers: Infinity War” akan menampilkan para superhero Marvel seperti Iron Man atau Captain America untuk menumpas kejahatan, dalam hal ini, Thanos. Tak hanya para jagoan terhebat bumi, para pelindung galaksi dari Guardians of the Galaxy pun dikabarkan akan ikut serta.

Namun ada kabar yang cukup mengejutkan. Dalam wawancara dengan Collider, Kevin Feige justru mengungkap informasi menarik tentang peran Thanos di “Infinity War”. “Thanos dalam film ‘Infinity War’ bisa dibilang merupakan tokoh utama. Hal ini cukup berbeda dengan apa yang sudah kami lakukan, dan ini merupakan hal yang paling cocok dalam film berjudul ‘Infinity War’,” jelas Kevin dikutip dari Collider, Kamis (9/2/2017).

Thanos (Marvel)

Ini pendekatan yang sangat berbeda, dan bisa jadi faktor yang membuat “Avengers: Infinity War” semakin memukau. Sejauh ini kelemahan utama film Marvel adalah antagonis yang terasa cuma tempelan, karena peran mereka hanya ada untuk memajukan alur konflik protagonis utama.

Apakah dalam film ini justru Thanos akan memiliki karakter baik? Mungkin akan diperlihatkan dia hanya karakter yang salah dimengerti? Jika melihat versi komiknya, sepertinya yang terjadi bukanlah demikian.

Sebelum alur “Infinity Gauntlet” versi komik dimulai, ada miniseri komik berjudul “The Thanos Quest”. Tokoh utama miniseri ini tentu saja Thanos. Di sini, Thanos berjuang untuk memperoleh semua Infinity Gem dari para Elder of the Universe yang memilikinya.

Di akhir “Guardians of the Galaxy”, Thanos hanya memiliki Infinity Gauntlet yang kosong. Dia masih harus berjuang dulu untuk memperoleh semua Infinity Gem. Ini sepertinya alasan posisi Thanos akan terasa seperti tokoh utama “Avengers: Infinity War”. Avengers dan Guardians of the Galaxy kemungkinan besar akan bersatu karena usaha Thanos mengakibatkan kekacauan serius di bumi maupun luar angkasa.

Thanos dan superhero lainnya (Marvel)

Dengan hadirnya sosok Thanos sebagai tokoh utama, bisa jadi yang memenangkan pertarungan justru Thanos, bukan para superhero yang melawannya. Namun hal ini hanya asumsi saja.

“Avengers: Infinity War” baru akan rilis di bioskop tahun 2018. Sebelum film tersebut, kita akan disuguhkan terlebih dulu dengan film “Guardians of the Galaxy Vol. 2”, “Spider-Man Homecoming”, serta “Thor: Ragnarok”. (tom)