Siapa yang tidak kenal tokoh-tokoh superhero seperti Iron Man, Superman atau Batman? Buktinya saja, film-film Superhero selalu laris di pasaran. Tiap kali rilis, bioskop selalu dipenuhi dengan para penonton yang membludak.

Namun bagaimana jadinya bila superhero luar negeri ini dikawinkan dengan budaya bangsa Indonesia? Hal ini dilakukan oleh seorang pengusaha yang punya ide mantap dan kreatif dengan meluncurkan desain batik Superhero ini. Dia adalah Alfi Ridansyah.

Desain batik superhero ini awalnya diunggah oleh seorang penjual di situs jejaring sosial Facebook, Alfi Ridansyah. Namun karena banyak yang tertarik dan menganggap desain batik ala Batman, Superman, dan Spider-Man ini kocak maka desain ini menjadi viral.

Di akun Facebook Alfi Ridansyah, dia kemudian menjelaskan batiknya itu dibanderol dengan harga mulai Rp 185 ribu. Untuk lengan pendek dipatok Rp 185 ribu, sementara lengan panjang, Rp 195 ribu. Dia juga menawakan berbagai ukuran, termasuk ukuran XXL.

Untuk pembelian, Alfi Ridansyah menawarkannya melalui sistem pre order, atau pemesanan. Untuk produksi, Alfi Ridansyah menjanjikan barang akan selesai dalam waktu 4 hari.

Ada 5 motif yang ditawarkan Alfi, yaitu motif Superman, Spider-Man, Venom (Spider-Man versi hitam), The Flash, Batman, dan Captain America. Tidak lupa juga logo superhero tersebut yang ditempel di bagian dada, sehingga menambah kesan pria sebagai seorang yang macho.

Tak sekali ini saja kreasi batik menjadi populer. Pada tahun 2015, batik bola menjadi kemeja yang diburu oleh masyarakat. Sang desainer memadukan berbagai logo klub bola internasional dengan kreasi batik tradisional yang sudah dikenal. Beberapa klub besar seperti Chelsea, Liverpool, Juventus, Barcelona dan Real Madrid, akhirnya menjadi motif batik dan kemeja batik bola sendiri dibanderol dengan harga Rp 135 ribu.

Batik Barcelona (Solo-batik)

Jadi, kamu bakal pilih batik motif superhero yang mana? (tom)