Ide Seru Rayakan Valentine (learnenglishteens.britishcouncil.org)

Sebentar lagi hari Valentine nih JBers. Buat kamu yang punya pacar, kamu sudah menentukan ingin bikin acara apa bareng pacar saat Valentine? Valentine yang menjadi hari berbagi kasih sayang ini sangat dinanti-nanti oleh para pasangan untuk menghabiskan waktu berdua. Kebanyakan pasangan akan merayakan hari Valentine dengan kencan seperti biasa seperti nonton film, makan malam di cafe atau restoran dengan suasana yang romantis, serta memberikan kado berupa cokelat dan bunga mawar. Terdengar biasa saja khan? Buat kamu yang ingin hari Valentine kamu berkesan dan berbeda, kamu bisa coba lima ide seru yang antimainstream untuk rayakan Valentine bareng pacar di bawah ini!

1Mengunjungi Panti Asuhan

Mengunjungi Panti Asuhan (bordersofadventure.com)

Siapa bilang hari Valentine hanya diperuntukkan buat kamu berbagi kasih sayang dengan pacar saja. Kamu juga bisa berbagi kasih sayang dengan orang lain seperti dengan anak-anak panti asuhan yang orangtuanya sudah tidak lengkap. Daripada kamu dan pacar menghabiskan uang untuk nonton di bioskop dan makan malam di cafe atau restoran mahal, tak ada salahnya jika uang tersebut kamu belikan kado dan kamu bagi-bagikan kepada anak-anak panti asuhan bersama dengan pacar kamu. Tentunya acara merayakan Valentine dengan mengunjungi panti asuhan ini akan sangat berkesan bagimu dan pacar. Doi juga akan melihatmu dari sisi yang berbeda.

2Membuat Film Pendek

Membuat Film Pendek (www.itarticle.net)

Kamu dan pacar merupakan orang yang suka eksis? Apa salahnya jika kamu mengabadikan kegiatan Valentinemu bersama pacar dengan membuat film pendek. Cobalah untuk merekam kegiatanmu saat Valentine mulai dari berjalan-jalan keliling kota, berwisata kuliner, membuat cokelat Valentine berdua, hingga melakukan kegiatan seru lainnya. Dengan membuat film pendek ini, kamu dan pacar akan saling mengenang momen Valentine kamu berdua. Kamu dan pacar juga bisa menonton film tersebut kapanpun.

3Melakukan Olahraga yang Berhubungan dengan Alam

Mendaki Gunung (www.bestthings.co)

Valentine tak harus dirayakan dengan sesuatu yang mewah. Kamu juga bisa melakukan olahraga yang berhubungan dengan alam berdua bersama pacar. Berikan pilihan ke pacarmu agar kamu tahu dia lebih suka melakukan olahraga alam apa. Contohnya saja kamu bisa menawarkan untuk mendaki gunung dan berkemah, snorkeling atau berenang, arung jeram, paralayang di kebun teh, dan lain sebagainya. Dengan melakukan olahraga yang berhubungan dengan alam, kamu dan pacar bisa merefreshing pikiran kalian berdua yang penat dan stress karena kegiatan sehari-hari karena melihat keindahan alam.

4Main di Game Center

Main di Game Center (gamecenter.nyu.edu)

Pernahkah terbersit di pikiran kamu untuk merayakan Valentine di game center? Kalau belum, kamu bisa mencobanya bareng pacar. Main di game center khan nggak romantis. Hmm, jangan berpikiran negatif dulu JBers! Dengan menghabiskan waktu untuk bermain di game center, kamu dan pacar selain bisa melepas stress, kamu juga bisa saling berlomba mengumpulkan kupon untuk ditukarkan dengan hadiah. Nah, hadiah yang didapat bisa saling kalian tukar. Keseruan bermain di game center akan membuat kalian berdua tertawa dan bersenang-senang bersama. Seru bukan?

5Berwisata Seni dan Budaya

Pertunjukan Teater (beritasolo.com)

Jalan-jalan di mall dan nonton film di bioskop saat Valentine itu sudah biasa. Bagaimana jika berwisata seni dan budaya? Cobalah untuk mengajak jalan pacar untuk menjelajah museum, pameran seni, hingga tempat-tempat bersejarah di daerahmu. Dengan begitu kamu dan pacar secara tidak langsung akan belajar menghargai sejarah yang dimiliki negeri ini. Kalau kamu capek jalan-jalan, kamu bisa menonton pertunjukan teater atau pembacaan puisi di TIM (Taman Ismail Marzuki) atau nonton konser indie hingga jazz.

Dari kelima ide seru di atas, kira-kira kamu akan pilih yang mana untuk merayakan Valentine bareng pacar? (jow)