Mendekati momen Valentine, pasti sudah banyak yang berburu cokelat untuk pasangannya. Semua orang pasti menyukai cokelat, terutama gadis dan anak-anak. Cokelat bisa memberikan kenikmatan dan ketenangan karena rasanya yang enak, lembut dan renyah. Cokelat sendiri kelezatannya tergantung dari kualitas biji cokelat tersebut. Tentunya, semakin bagus kualitasnya, harganya semakin mahal. Dilansir jadiBerita dari berbagai sumber, berikut adalah 5 cokelat termahal sedunia.

1Richart

Cokelat Richart (Pinterest)

Cokelat ini dihargai USD 120 atau sekitar Rp 1,3 juta untuk 454 gram. Cokelat mahal ini terbuat dari 70% cokelat Richart Criollo dari Venezuela, yang dianggap sebagai biji kakao terbaik di dunia.

2Godiva “G” Collection

Godiva “G” Collection (Pinterest)

Coklat “G” Collection merupakan merek terbaru yang diperkenalkan Godiva. Setiap permen cokelat ini terbuat dari biji kakao berkualitas dan bahan-bahan lain pada jenis cokelat yang dipilih. Cokelat ini dihargai sekitar USD 120 atau Rp 1,3 juta untuk 454 gram, hampir sama dengan harga cokelat Richart.

3Delafee

Delafee (Raredelights)

Tidak hanya terbuat dari biji kakao berkualitas, namun cokelat ini juga dilapisi emas 24 karat yang bisa dimakan. Harga untuk membeli cokelat ini yaitu sekitar USD 508 atau setara dengan Rp 5,6 juta untuk 454 gram.

4Noka Vintages Collection

Noka Vintages Collection (Viveusa)

Jenis coklat ini terbuat dari dark chocolate terbaik yang ada di Venezuela, Ekuador, Trinidad dan Cote dâ??Azur. Permen cokelat ini memiliki harga sekitar USD 854 atau Rp 9,5 juta untuk 454 gram.

5Chocopologie

Chocopologie (Chocopologie)

Ini dia cokelat termahal di muka bumi. Untuk bisa membelinya, kamu harus menyiapkan uang sebesar USD 2 ribu atau sekitar Rp 29,1 juta untuk 454 gram. Coklat ini diciptakan pada tahun 1999 oleh Fritz Knipschildt. Yang membuat cokelat ini sangat mahal yaitu ada truffle seharga USD 250 (Rp 2,8 juta). (tom)