Serial televisi “Wiro Sableng” yang dulu populer di Indonesia kabarnya akan diangkat menjadi sebuah film layar lebar. Hebatnya, Lifelike Pictures, rumah produksi yang membuat film tersebut akan bekerja sama dengan Fox International Productions, anak perusahaan 20th Century Fox Film.

Nantinya, Fox International Productions akan menjadi produser film Wiro Sableng yang menurut kabarnya berjudul “212 Warrior”. Film ini juga menjadi debut perdana Fox International Productions memproduseri film Indonesia. Sebelum terlibat dengan proses produksi film “Wiro Sableng”, Fox International Productions sudah terlibat terlebih dahulu di beberapa film Asia. Di antaranya adalah film â??The Yellow Seaâ? dan â??The Wailingâ? yang berasal dari Korea Selatan.

Poster teaser Wiro Sableng versi baru (Kaori Nusantara)

Ada sederet tim yang sudah dipersiapkan Fox dan Lifelike Pictures. Seperti yang sudah diketahui, Angga D. Sasongko akan didapuk jadi sutradara, sementara koreografer sekaligus aktor di film “The Raid”, Yayan Ruhiyan alias Mad Dog juga menjadi bagian dari tim film ini. Di kursi produser ada Sheila Timothy. Sementara eksekutif produsernya dipegang oleh Michael J Wener, mantan direktur Fortissimo Films yang merupakan konsultan Fox International Productions.

Vino G. Bastian yang juga merupakan anak dari Bastian Tito, penulis asli komik 212 akan memerankan Wiro Sableng. Selain Vino, sederet nama aktor dan aktris juga bakal  meramaikan film ini, antara lain Marsha Timothy dan Sherina Munaf.

Vino G Bastian (Duniaku)

Kabarnya juga, film “212 Warrior” ini nantinya tak cuma bakal ditayangin di Indonesia, tapi juga di negara-negara lain. Sayangnya, informasi mengenai remake Wiro Sableng ini masih minim, sehingga kita masih harus menunggu lebih lama lagi untuk bisa melihat aksi Wiro Sableng versi Vino G. Bastian.

Sekadar info, Wiro Sableng adalah tokoh utama dalam seri novel silat yang diterbitkan sejak tahun 1967, dan mengalami puncak kepopuleran memasuki era 1990-an ketika diadaptasi menjadi beberapa film dan serial TV. Wiro Sableng dengan ciri khas angka 212 di dada dan senjata andalan kapak bermata dua ini digambarkan sebagai pendekar sakti yang berlagak gila, sehingga membuat kesaktiannya sering diremehkan. (tom)