Jomblo vs Punya Pacar Saat Valentine (glamour.com)

Menjelang datangnya hari Valentine, orang yang jomblo maupun orang yang punya pacar pasti mengalami kegalauan. Kebanyakan momen Valentine ini lebih banyak dirayakan oleh anak muda dibanding orang tua. Jadi jangan heran jika kamu melihat banyak anak mudah yang berburu kado di mall atau toko kue untuk diberikan pada pacar atau gebetan mereka saat Valentine.

Dari sekian hari Valentine yang sudah kamu lalui selama ini, pastinya kamu pernah mengalami status sebagai jomblo atau punya pacar saat Valentine. Pernah nggak sih kamu bertanya-tanya sebenarnya lebih enak jadi jomblo atau punya pacar saat Valentine? JadiBerita kali ini akan memberi perbandingannya buat kamu. Mari kita lihat perbedaannya di bawah ini!

1Malam Valentine

Makan Malam Romantis Saat Valentine (www.panoramaresort.ch)

Punya Pacar: Malam Valentine adalah malam yang paling dinanti-nantikan oleh orang yang punya pacar karena di malam inilah mereka menanti-nantikan kejutan yang diberikan oleh pacar mereka. Para pasangan biasanya akan menghabiskan malam yang romantis berdua saja dengan makan malam romantis atau dengan ngedate berdua saja sambil nonton di bioskop.

Jomblo: Status jomblo saat malam Valentine ini memang bisa menjadikan orang menggalau. Kebanyakan dari mereka akan meratapi nasib yang tidak memiliki pacar. Kenapa saat malam hari rasa galau para jomblo jadi lebih bertambah? Hal ini dikarenakan manusia mengalami rasa sensitif yang lebih tinggi saat malam hari. Jadi jangan heran jika saat malam hari kamu menggalau gara-gara menyandang status jomblo saat Valentine.

2Update Status

Update Sosial Media (www.rolereboot.org)

Punya Pacar: Namanya juga punya pacar, pastinya semua postingan yang ada di sosial media kamu mulai dari instagram, facebook, hingga twitter berisi kamu dan pacar kamu. Sebenarnya kamu tak berniat untuk pamer kemesraan, kamu hanya ingin meluapkan rasa bahagiamu karena bisa bersama dengan pacar saat Valentine dan juga rasa sayangmu kepada pacar dengan menunjukkan kepada semua teman-temanmu kalau doi itu pacar resmi kamu.

Jomblo: Jadi jomblo saat Valentine akan membuat kamu menghindari untuk mengupdate status tentang cinta dan hal-hal yang berhubungan dengan romantis karena kamu tak ingin teman-temanmu melihatmu sebagai seorang jomblo yang sedang menggalau atau bersedih hanya gara-gara nggak punya pacar saat Valentine. Biasanya para jomblo ini akan mengupdate status tentang kebahagiaan mereka sebagai jomblo saat Valentine. Status atau foto yang diunggah bisa foto kamu sedang melakukan aktivitas yang seru atau foto bersama dengan teman-temanmu yang sedang hangout bareng.

3Memilih Kado

Memilih Kado Saat Valentine (cdn.com)

Punya Pacar: Memilih kado Valentine untuk pacar tidaklah semudah yang kamu bayangkan. Beberapa hari sebelum hari Valentine tiba, kamu akan sibuk mencari dan menyeleksi kado atau hadiah apa yang paling disukai pacarmu. Berhubung kamu ingin yang terbaik dan ingin kadomu disukai pacar, tentunya hal ini akan sangat melelahkan. Namanya juga cinta, khan butuh pengorbanan.

Jomblo: Jomblo saat Valentine bisa membuat kamu terbebas dari kegiatan memilih dan berburu kado Valentine. Di sini kamu akan merasa lebih bersyukur karena tak perlu repot dan pusing-pusing meluangkan waktu ke sana sini demi mencari kado Valentine yang tepat untuk pacar. Kamu juga akan terbebas dari rasa stress dan beban pikiran.

4Pengeluaran

Pengeluaran saat Valentine (msecnd.net)

Punya Pacar: Saat Valentine, kamu yang punya pacar memang harus menyediakan sejumlah dana tambahan untuk ngedate, membeli kado Valentine, hingga makan malam romantis berdua. Biasanya, kamu akan menabung beberapa hari sebelum hari Valentine agar pada saat hari Valentine tiba, kamu memiliki budget yang cukup untuk ngedate bareng pacar kamu. Semua itu kamu lakukan demi menyenangkan pacar dan memberikan momen terbaik saat Valentine.

Jomblo: Dengan menjadi jomblo, kamu terbebas dari segala macam pengeluaran untuk ngedate, membeli kado Valentine, hingga makan malam romantis. Pengeluaran jomblo saat Valentine tak jauh-jauh dari pengeluaran untuk menyenangkan diri sendiri mulai dari belanja hingga hangout bersama dengan teman yang jumlahnya tak seberapa dibanding pengeluaran untuk menyenangkan pacar.

5Perasaan dan Harga Diri

Jadi Jomblo Saat Valentine(cdn.co)

Punya Pacar: Bukan rahasia lagi jika memiliki pacar saat Valentine bisa membuat prestise atau harga diri kamu meningkat. Hayo jujur saja nih JBers, kamu pasti akan merasakan perasaan bangga karena memiliki pacar saat Valentine khan? Perasaan bangga ini biasanya kamu luapkan lewat sosial media yang terkadang mengupdate status tentang pacar kamu yang menyempatkan dirinya merayakan Valentine bersamamu.

Jomblo: Banyak yang mengganggap kalau orang yang jomblo saat Valentine akan lebih sensitif saat ditanya tentang dengan siapa mereka merayakan Valentine, kenapa mereka menjomblo saat Valentine, dan lain sebagainya. Buat kamu para jomblo, pertanyaan-pertanyaan seperti itu pastinya bikin gerah khan? Oleh karena itu orang yang jomblo saat Valentine adalah orang-orang yang tangguh karena perasaan mereka lebih kebal.

Setelah mengetahui perbedaan jadi jomblo dan punya pacar saat Valentine, menurut kamu sendiri lebih enak yang mana? Jadi jomblo atau punya pacar saat Valentine bukanlah hal yang perlu kamu risaukan kok JBers karena jika kamu menanggapinya dengan positif, apapun status kamu tak akan jadi masalah. (Jow)