Apakah kamu menganggap band seperti Kuburan, atau KISS sudah aneh? Ternyata, ada juga band yang lebih aneh lagi dibanding mereka. Nama bandnya adalah Hevisaurus.

Lima dinosaurus asal Finlandia ini telah membuktikan kepiawaian mereka dalam bermusik. Menetas tahun 2009, Hevisaurus mengusung musik heavy metal dan power metal di setiap penampilan mereka.

Memang aneh melihat lima ekor dinosaurus berwarna hijau dengan dandanan ala ikon-ikon metal tahun 70-an di atas panggung. Tapi, percaya atau tidak, Hevisaurus sangat terkenal di Finlandia, terutama di kalangan anak-anak.

Hevisaurus (Hevisaurus)

Hevisaurus yang beranggotakan Herra Hevisaurus sebagai vokalis, Milli Pilli pada keyboard, Komppi Momppi pada drum, Riffi Raffi sebagai gitaris, dan Muffi Puffi sebagai bassist itu menghadirkan lirik lagu untuk anak-anak kecil bak cerita sebuah dongeng. Karena keunikan mereka tersebut, tujuh album Hevisaurus berhasil terjual lebih dari 170 ribu keping hanya di Finlandia saja.

Rupanya, Hevisaurus tercipta karena para personelnya terinspirasi dari seorang musisi metal yang namanya telah melegenda. “Ozzy Osbourne. Dia keren dan terlihat seperti kami,” kata sang vokalis, Herra Hevisaurus, seperti dikutip dari NME, Senin (13/2/2017).

Menurut Herra, musik heavy metal adalah musik terbaik sepanjang masa. “Heavy metal itu bisa dinikmati. Selama 7 tahun, kami telah melakukan lebih dari 600 konser dan semuanya luar biasa. Kamu bisa menonton konser dari dinosaurus. Lima dinosaurus yang baik hati dengan musik mereka yang keren,” jelasnya.

Hevisaurus (Hevisaurus)

Ditanya mengenai inspirasi film, Herra mengaku ia kerap menonton film “Jurassic Park”. “Filmnya bagus sekali. Tapi, dinosaurus di film itu berbeda dengan kami. Mereka punya pola pikir berbeda dari kami dan aku rasa, kami (Hevisaurus) ini unik dan mereka (dinosaurus di film ‘Jurassic Park’) tidak memainkan musik heavy metal seperti kami,” ungkap Herra dengan serius.

Selain musik, Hevisaurus juga membangun sebuah taman bermain indoor bernama Oulu’s Super Park pada April 2013 dan memiliki game tersendiri yang bisa dimainkan di perangkat Android dan iOS. Lalu pada tahun 2010, Hevisaurus mendapat penghargaan sebagai ‘Best Children Album’ dari Emma Awards, ajang penghargaan bergengsi di Finlandia.

Penasaran dengan aksi dan lagu buatan Hevisaurus ini? Langsung tonton videonya berikut ini.

(tom)