Ada banyak hal yang bisa mengingatkan orang dengan sebuah masa. Salah satunya adalah lagu. Buat kamu generasi 90-an, pasti punya kenang-kenangan dengan band-band yang lahir 90-an dan awal 2000-an beserta lagunya yang hits. Band-band ini menghiasi masa-masa cinta monyet dan acara pensimu dulu di SMA. Berikut adalah 5 band yang pernah hiasi kisah cinta generasi 90-an, seperti dilansir jadiBerita dari berbagai sumber.

1Club Eighties – Dari Hati

Club Eighties dikenal sebagai band yang mengusung nuansa 80-an saat manggung. Band ini beranggotakan alumni Institut Kesenian Jakarta, yakni beranggotakan Lembu pada vokal, Vincent di bass, Cliff di gitar, Sukma Perdana Manaf aka Ytonk di keyboard, dan Desta di drum. Lagu ini bisa dibilang merupakan lagu untuk nembak gebetan paling ampuh kala itu.

2Sheila On 7 – Dan

Band ini identik sekali dengan masa-masa SMA orang-orang yang kini berusia 30-an. Band tersebut terbentuk pada 1996, tepatnya pada Mei. Saking melekatnya di kuping pendengar, Sheila On 7 masih punya jutaan penggemar setia sampai sekarang. Salah satu lagunya yang menghiasi kisah cinta semasa SMA untuk generasi 90-an adalah “Dan” ini.

3Dewa 19 – Pupus

Grup musik ini dibentuk pada tahun 1986 di Surabaya, namun menjadi hits di era 90-an hingga awal 2000. Grup pimpinan bos Republik Cinta, Ahmad Dhani, ini telah beberapa kali ganti personel. Lagu ini dianggap lagu yang pada masa sekarang ini disebut galau dan baper, karena liriknya yang yang menggambarkan kisah cinta bertepuk sebelah tangan.

4Base Jam – Bukan Pujangga

Base Jam adalah grup musik yang dibentuk pada Januari 1994. Personelnya kala itu terdiri Adon Saptowo (Vokal), Sigit Wardana (Vokal), Adnil Faisal (Gitar), Ardi “Aris” Isnandar (Gitar), Bambang “BS” Sutanto (Drum), Intan “Anya” Putri Werdiniadi (Keyboard), dan Ardhini “Sita” Citrasari (Bass). Lagu yang paling terkenal masa itu adalah “Bukan Pujangga”. Lagu ini memang cocok bagi anak-anak muda saat itu yang sedang dilanda asmara.

5GIGI – Janji

GIGI adalah band asal Bandung, dibentuk pada Maret 1994 oleh Armand Maulana dengan penulis lagu Dewa Budjana. Anggota awalnya adalah Aria Baron, Thomas Ramdhan, Ronald Fristianto, Dewa Budjana, dan Armand Maulana. Lagu yang sering dicover anak-anak SMA pada era 90-an adalah lagu “Janji” ini, yang bertema cinta. (tom)