Arafah Rianti tidak mempunyai ritual khusus dalam menjalani hubungan asmara. Justru hubungan itu lebih sering terjalin di lingkungan sekolah, karena kekasih-nya masih duduk di bangku SMA. Sayangnya, jalinan cinta Arafah sudah kandas belum lama ini.

“Ketemu di sekolah saja, dia kelas satu Arafah kelas tiga, jadi ketemunya pas hari sekolah. Yang baru putus itu masih sekolah, jadi pacarannya di sekolah,” ungkap Arafah Rianti, di XXI Djakarta Theater, Jakarta Pusat, seperti dikutip dari Bintangcom, Selasa (14/2/2017).

Arafah Rianti (Bintang)

Seperti kebanyakan sepasang kekasih, makan bersama menjadi ritual Arafah saat bersama pacar. Tentu di tempat yang harganya terjangkau, mengingat statusnya yang masih sebagai pelajar.

“Ngapain yak, paling diskusi, kerja kelompok, main bola pingpong. Kalau makan sudah pasti harganya yang terjangkau, kan anak sekolah. Kadang-kadang dibayarin kalau dia ada duit. Kalau nggak ada duit, ya nggak makan,” papar Arafah.

Meski sudah putus, Arafah mengaku kini dia sudah dilirik pria yang duduk di bangku kuliah. Meski hingga kini hubungan mereka masih sebatas teman. “Ada, tapi jalani saja. Beda profesi, dia mahasiswa gitu tapi kayak teman saja. Nyaman jalani saja sampai benar-benar sudah klop banget, baru,” kata Arafah Rianti.

Arafah Rianti (Tribunnews)

Arafah tidak merasakan trauma untuk jatuh cinta setelah putus dari mantan pacarnya belum lama ini. Tetapi komika wanita ini tidak bermaksud untuk sengaja mencari lelaki idamannya. “Nggak cari lagi, nggak trauma juga. Palingan dekat saja. Tapi nggak tahu juga sih, tergantung sikon. Kondisinya lagi kerja atau bagaimana. Biasanya kan biasa saja hari Valentine,” tutur Arafah.

Untuk urusan pria idaman, Arafah mengatakan tidak punya kriteria tersendiri. Semuanya dibiarkan mengalir secara alami. “Nggak ada sih, sedapatnya saja,” pungkas Arafah. (tom)