Rekor, Cewek Ini Keliling 196 Negara dengan Waktu Tercepat di Dunia


Bagi para traveller, menjelajahi dunia tentu menjadi idaman yang harus diwujudkan. Hal itulah yang dilakukan oleh Cassandra De Pecol. Gadis yang baru berusia 27 tahun ini sudah berhasil keliling ke 193 negara ditambah dengan Kosovo, Taiwan dan Palestina, yang berarti total 196 negara.

Menariknya, Cassandra alias Cassie juga berhasil memecahkan rekor sebagai manusia tercepat yang berkeliling dunia. Ia berhasil memecahkan rekor dengan total perjalanan selama 18 bulan, 26 hari. Rekor yang diciptakan oleh Cassie ini, dikukuhkan oleh Guinness World Record pada Februari 2017. Tak heran jika perjalanannya ini disebut petualangan yang epik.

Dilansir dari Boredpanda, Selasa (14/2/2017), perjalanannya itu dimulai pada 24 Juli 2015 dan baru selesai pada 2 Februari 2017 lalu. Perjalanan yang disebut sebagai “Expedition196” ini menghabiskan dana USD 198 ribu atau setara dengan Rp 2,6 miliar yang sebagian besar dibiayai oleh pihak sponsor.

View this post on Instagram

Yemen + Family + Homemade Food = Happy Cassie ???

A post shared by Cassie De Pecol (@cassiedepecol) on

Melalui akun sosial media dan blog pribadinya, Cassie kerap menunjukkan keindahan kota yang ia kunjungi, termasuk Bali, Indonesia. Gadis petualang ini bahkan tak canggung untuk menyesuaikan diri dengan negara yang ia kunjungi agar dapat diterima masyarakat sekitar.

Cassie mengaku perjalanannya di 196 negara itu tidaklah mudah. Gadis asal Los Angeles itu pergi berkeliling dunia dengan membawa nama International Institute for Peace Through Tourism. Dia banyak menghabiskan waktu untuk bertemu dengan politisi hingga mahasiswa demi menuntaskan kemiskinan dunia.

Apakah kamu juga ingin seperti Cassie? (tom)


Kalo Suka Share Dong!

Gimana Nih Beritanya?

Love Love
90
Love
OMG OMG
80
OMG
Yaelah Yaelah
10
Yaelah
Keren Nih Keren Nih
100
Keren Nih
Ngakak Ngakak
30
Ngakak