Beranda jadiTren jadiMusik

5 Tembang Hits Dunia yang Ternyata Lagu Cover

Tidak mudah untuk membuat sebuah lagu yang bisa terhubung dengan para penikmat musik, bahkan laris di pasaran. Butuh lebih dari sekedar barisan kata yang indah atau alat rekaman canggih untuk sebuah karya musik bisa menjadi hits. Namun ada juga lagu yang jadi hits sedunia, nyatanya adalah lagu cover. Dilansir dari BuzzFeed, Kamis (16/2/2017), berikut adalah 5 lagu hits dunia yang sebenarnya adalah lagu cover.

1Natalie Imbruglia – Torn

Sempat hits pada tahun 90-an, lagu “Torn” ini aslinya dinyanyikan oleh Ednaswap. Lagu ini awalnya dirilis pada tahun 1995, kemudian dinyanyikan lagi oleh Natalie Imbruglia pada tahun 1997. Yang lebih terkenal justru versi Natalie Imbruglia.

2Miley Cyrus – Girls Just Wanna Have Fun

Boleh jadi orang menganggap kalau lagu “Girls Just Wanna Have Fun” yang dipopulerkan Miley Cyrus adalah milik Cyndi Lauper. Nyatanya, lagu ini pertama kali ditulis dan dirilis pada tahun 1979 oleh seorang pria yang bernama Roben Hazard.

3No Doubt – It’s My Life

No Doubt merilis single “It’s My Life” untuk mempromosikan album hits mereka. Tapi, patut kamu tahu kalau lagu hit tersebut sebenarnya milik sebuah band Inggris di tahun 1984 yang bernama Talk Talk.

4Destiny’s Child – Emotion

Lagu “Emotion” dari Destiny’s Child sebenarnya adalah sebuah lagu cover dari musisi Australia, Samantha Sang, yang merilisnya pada tahun 1978. Menariknya lagi, Bee Gees juga ikut meng-cover lagu ini pada tahun 90an untuk greatest album mereka.

5Whitney Houston – I Will Always Love You

Lagu “I Will Always Love You” yang populer di seluruh dunia dan pernah dijadikan OST film yang juga dibintangi Whitney Houston ini rupanya juga merupakan lagu cover. Pemilik lagu asli ini adalah Dolly Parton yang dirilis pada tahun 1974. Whitney pun memilih untuk menyingkirkan gaya country twang dari komposisi musik aslinya saat ia merekam versinya sendiri. (tom)