Ada banyak cara untuk jadi terkenal selain jadi penyanyi berskill tinggi. Salah satunya adalah dengan membuat video cover lagu. Namun, ada beberapa orang yang memilih untuk mengcover satu lagu dengan menggunakan cara yang tidak biasa. Berikut adalah 5 video cover lagu dengan cara terunik, seperti dilansir jadiBerita dari berbagai sumber.

1Cover Metallica pakai satu gitar

Jika biasanya cover gitar dilakukan dengan cara satu orang memainkan gitar, maka di video ini dilakukan dengan 3 orang memainkan satu gitar. Lagu yang dicover adalah lagu “One” dari Metallica, yang memang sulit untuk dicover.

2Lagu “Friends” ala metal

Siapa suka nonton serial komedi “Friends”? Serialnya ini memang sudah lengket buat kamu yang tumbuh tahun 90-an. Yang cukup memorable adalah bagian intronya. Mungkin sudah banyak yang mengcover lagu ini. Namun bagaimana jika lagunya dicover ala metal? Kalau kamu penasaran, kamu bisa lihat videonya di atas.

3Cover lagu Katy Perry dengan 20 gaya

Bagaimana jika satu lagu dicover dengan gaya-gaya nyanyi yang berbeda dari 20 genre? Cuma pria ini yang bisa. Lagu yang dicover adalah “Dark Horse”, dan lagu ini dibawakan dengan 20 gaya, dari Boyz II Men ke Iron Maiden, Metallica, Backstreet Boys, Pantera, Run D.M.C., Frank Sinatra sampai John Mayer.

4Cover The Weeknd pakai alat canggih

Lagu dari The Weeknd berjudul “Can’t Feel My Face” ini dicover secara unik oleh grup bernama Walk off the Earth. Bukan alat musik biasa, mereka mengcover lagunya menggunakan alat musik kreasi sendiri, yang terlihat seperti gitar namun memiliki senar jauh lebih banyak.

5Cover lagu metal ala country

Kamu suka lagu heavy metal tapi tak punya alat musik atau alat terbatas untuk memainkannya? Jangan khawatir, kamu masih bisa mengcover lagu heavy metal favorit kamu itu. Contoh lah anak-anak desa ini yang memainkan lagu “The Trooper” dari band Iron Maiden dengan alat-alat seadanya. (tom)