Foto prewedding ala drama Korea (www.praisewedding.com)

Foto prewedding sudah merupakan salah satu hal yang wajib dilakukan sebagai bentuk persiapan menjelang hari pernikahan karena hasil foto-foto prewedding biasanya akan dipajang atau dipamerkan saat pesta pernikahan sebagai bagian dari dekorasi. Tak sedikit pasangan yang akan menikah kebingungan dengan konsep atau tema foto prewedding apa yang akan mereka ambil. Jika melakukan foto prewedding di studio foto itu rasanya terlalu mainstream alias sudah banyak yang melakukan.

Tapi bagaimana dengan melakukan foto prewedding dengan konsep ala drama Korea? Seperti yang kamu tahu, drama Korea sangat identik dengan adegan-adegannya yang romantis dan menyentuh. Tak ada salahnya jika kamu menjadikan adegan-adegan romantis tersebut sebagai inspirasi foto prewedding kamu. Masih bingung mencari adegan romantis apa yang bisa digunakan untuk foto prewedding? JadiBerita sudah punya lima ide foto prewedding ala drama Korea buat jadi inspirasi kamu di bawah ini.

1Menikmati Kesejukan Sambil Bercocok Tanam

Drama Love Rain (asianwiki.com)

Kamu dan pasangan termasuk orang yang peduli lingkungan atau suka dengan tanaman? Kamu bisa mengambil ide foto prewedding yang bersetting di kebun atau halaman rumah seperti yang dilakukan dalam drama Love Rain yang diperankan oleh Jang Geun Suk dan Yoona SNSD. Selagi Yoona asik bercocok tanam, Jang Geun Suk bersandar di punggung Yoona sambil menikmati sejuknya udara taman. Tak perlu properti yang banyak, kamu cukup menyediakan alat-alat bercocok tanam.

2Bermain di Padang Ilalang

Drama Nice Guy (photobucket.com)

Ide foto prewedding yang satu ini memang terlihat romantis dan bahagia. Berlatarkan padang ilalang yang cantik dengan warna kuning kecoklatan, foto prewedding kamu nanti bisa terlihat seperti Song Jong Ki dan Moon Chae Won dalam drama Nice Guy. Kamu dan pasangan bisa melakukan adegan bermain-main dengan rumput ilalang sambil bergandengan tangan di padang ilalang. Untuk lokasi padang ilalang ini ada banyak kok di daerah Jakarta dan sekitarnya seperti di Kampung Sari Bogor, Pantai Indah Kapuk Jakarta, Ciganjur, dan masih banyak lagi.

3Saling Memayungi

Drama Big (tistory.com)

Siapa yang tidak terpesona melihat adegan yang dilakukan Gong Yoo dan Lee Min Jung dalam drama Big di atas. Kamu dan pasangan akan saling bertatapan sambil memegangi payung berdua. Kamu bisa melakukan dua cara di sini, yakni dengan hujan atau tanpa hujan. Jika ingin melakukan foto prewedding dengan hujan, kamu bisa membuat hujan buatan sendiri dengan guyuran air melalui selang. Tapi jika ingin melakukan foto prewedding tanpa hujan, kamu harus melakukannya saat cuaca benar-benar cerah sehingga cahaya matahari bisa terlihat membias.

4Memberi Bunga di Pantai

Drama Goblin (www.dramafever.com)

Adegan fenomenal dari drama Goblin yang sangat populer ini memang bisa membuat foto prewedding kamu berbeda. Dalam adegan ini, Gong Yoo memberikan bunga kepada Kim Go Eun saat mereka sedang berada di pinggir pantai. Dengan berlatarkan pantai dan lautan, adegan yang simple tersebut bisa terlihat sangat cantik dan penuh makna. Kamu bisa mencari pantai mana saja yang berada di sekitar tempat tinggalmu sehingga tak perlu mengeluarkan biaya transportasi yang lebih. Disarankan berfoto saat cuaca cukup cerah sehingga angin pantai tidak bertiup terlalu kencang.

5Berpiknik Sambil Bermain Gitar

Fate to Loved You (stuckonhyuk.files.wordpress.com)

Ide foto prewedding piknik memang sudah biasa, tapi bagaimana jika berpiknik sambil bermain gitar? Dalam drama Fate to Love You, Jang Nara dan Jang Hyuk melakukan piknik berdua. Jang Hyuk kemudian memainkan gitar dan bernyanyi untuk merayu Jang Nara. Kamu bisa melihat dalam foto di atas, ekspresi Jang Nara yang seolah malu-malu dirayu oleh Jang Hyuk yang menatapnya tanpa henti. Untuk melakukan foto prewedding ini, kamu bisa menyiapkan perlengkapan piknik dan gitar saja.

Semoga kelima adegan drama Korea di atas bisa jadi inspirasi kamu untuk melakukan foto prewedding yang berbeda ya JBers! (jow)