Cowok dan Cewek Berteman (huffpost.com)

Kamu pernah tidak naksir teman sendiri? Meski banyak yang bilang kalau persahabatan antara cowok dan cewek ini bisa terjadi murni tanpa kata cinta, tapi tak jarang ada yang terjerat cinta hingga berakhir di pelaminan. Kebersamaan dengan lawan jenis yang sudah berlangsung lama ini terkadang menimbulkan benih-benih cinta di antara kalian berdua. Seringnya melewati waktu bersama dan kenyamanan yang dirasakan bisa menjadi salah satu alasan kamu bisa naksir teman kamu sendiri. Jika saat ini kamu sedang naksir teman sendiri tapi masih terjebak dalam zona friendzone sehingga nggak bisa nembak, bisa jadi salah satu alasannya seperti ada di bawah ini:

1Kurang Menunjukkan Ketertarikanmu

Kurang Menunjukkan Ketertarikan(cardsimages.com)

Saat kamu naksir teman sendiri, kamu pasti akan kesulitan untuk melancarkan aksi PDKT secara blak-blakan. Berhubung, dia adalah temanmu, maka hal-hal yang kamu lakukan sebagai bentuk PDKT selalu tidak maksimal karena terkadang kamu masih berusaha menahan diri karena takut isi hatimu ketauan langsung. Kamu sengaja hanya memberi kode-kode agar perasaanmu tidak mudah ditebak. Nah, hal seperti ini justru akan membuat dia ragu tentang bagaimana perasaanmu yang sebenarnya.

2Kamu Tipe Teman yang Baik

Tipe Teman yang Baik (cloudfront.net)

Namanya juga teman, kenyamanan adalah hal yang paling utama dan penting dalam sebuah pertemanan. Kamu tak ingin perasaanmu mengganggu rasa nyaman di antara kalian berdua. Ditambah lagi, persahabatan kalian sudah berlangsung dalam jangka waktu yang cukup lama sehingga kamu sudah dianggap sebagai tipe teman yang baik dan setia kawan. Jadi semua perhatian yang kamu berikan kepadanya justru dianggap perhatian sebagai teman. Jika kamu tidak memberi menjelaskan kepadanya tentang perasaanmu yang sebenarnya, tidak menutup kemungkinan kalau selamanya kamu akan terjebak friendzone.

3Kamu Tidak Serius

Kamu Tidak Serius (news.com)

Pernahkah kamu bertanya kepada dirimu sendiri tentang bagaimana perasaanmu yang sebenarnya. Apa kamu serius ingin menjadikannya pacarmu atau kamu hanya suka-sukaan saja atau rasa sukamu itu hanya sesaat. Bisa jadi kamu tidak serius pada perasaanmu karena kamu masih ngegebet sana-sini sehingga kamu masih berpikir apakah dia lebih cocok dijadikan teman atau pacar. Pertimbangan-pertimbangan seperti itulah yang membuatmu nggak bisa nembak.

4Kurang Pede

Kurang Pede (lovepanky.com)

Biasanya, sesama teman pasti tahu tipe pacar idaman masing-masing. Penampilan dan karakter tipe pacar idaman temanmu ini bisa jadi penyebab kamu nggak bisa nembak karena kamu kurang pede dengan dirimu sendiri. Penampilan dan karaktermu berbeda jauh dengan tipe pacar idaman temanmu. Kamu jadi sering bertanya-tanya apa dia bisa menerima penampilan dan karaktermu yang ada sekarang atau nantinya dia malah menolak kamu karena kedua hal tersebut.

5Tidak Mau Mengambil Resiko

Tak Mau Mengambil Resiko (var.ge)

Naksir teman sendiri resikonya memang cukup besar karena persahabatan kalian menjadi taruhannya. Bagus jika pernyataan cintamu diterima alias dia juga memiliki perasaan yang sama denganmu. Tapi bagaimana jika dia tidak menyukaimu dan hanya menganggapmu sebagai teman saja. Tentunya persahabatan kalian tidak akan bisa kembali seperti sedia kala karena suasana yang ada di antara kalian bisa menjadi canggung satu sama lain. Kehilangan teman bisa jadi kerugian terbesarmu jika ditolak. Jadi, kamu harus memperhitungkannya dengan matang ya!

Sudah tahu khan kelima alasan kamu masih terjebak dalam friendzone. Jika kamu tidak menyingkirkan kelima hal tersebut, tentunya kamu nggak akan bisa nembak-nembak ya JBers! (jow)