Tips PDKT yang tidak agresif (meetfoxie.com)

PDKT dikatakan sebagai tahapan yang paling menentukan dalam keberlangsungan hidup percintaan kamu. Berhubung dikatakan sebagai tahapan yang penting, PDKT bisa membuat semua rasa campur aduk dalam hatimu, rasa senang karena bisa jalan bareng gebetan, rasa cemas karena takut gebetan malah naksir orang lain, rasa kesal karena gebetan nggak balas chat kamu, hingga rasa takut ditolak dan patah hati. Hal-hal tersebut terkadang menjadikan kamu bersikap lebih agresif dalam melakukan PDKT karena kamu takut kehilangan kesempatan dan ingin segera menjadikannya pacarmu.

Tapi ingat ya JBers kalau yang namanya bersikap terlalu agresif itu tak selamanya baik. Dengan PDKT yang agresif, kamu memang bisa menunjukkan kalau kamu naksir dia dan serius ingin menjadikannya pacarmu, tapi tak semua orang suka di PDKTin dengan cara yang agresif karena bisa jadi cara yang agresif ini membuat kamu terlihat terburu-buru dan memaksa. Bukannya jadian, yang ada gebetan kamu malah kabur menjauh. Lalu harus PDKT dengan cara apa? Coba deh kamu perhatikan lima tips di bawah ini sebelum kamu melakukan PDKT.

1Berikan Kode-kode yang Halus

Berikan Kode-kode halus (www.seventeen.com)

Saat melakukan PDKT, jangan langsung memberikan kode keras kalau kamu suka padanya dengan mengatakan kepada teman-temannya kalau kamu naksir dia. Cobalah untuk memberikan kode-kode halus yang bisa kamu lakukan dari tatapan mata seperti curi-curi pandang, memberi senyuman manis saat dia menyapamu, hingga memberikan perhatian-perhatian kecil. Ingat JBers, semuanya harus kamu lakukan secara berlebihan karena jika kamu melakukannya berlebihan, maka kode-kode yang kamu berikan malah terkesan agresif. Contohnya, seperti kamu selalu tersenyum tanpa henti saat melihatnya sehingga dia malah menganggapmu sebagai orang yang aneh.

2Cari Tahu Tentang Dia dari Teman dan Sosial Media

Mencari Tahu Tentang Gebetan (media1.faz.net)

Mencari tahu tentang dirinya adalah hal yang wajib kamu lakukan sebelum melakukan tahapan PDKT. Kamu bisa mencari tahu dari teman atau media sosialnya. Kenali dia lebih dalam seperti bagaimana karakternya, apa kesukaannya, hingga kegiatannya sehari-harinya seperti apa. Jika kamu sudah memahami seperti apa dirinya, kamu bisa dengan mudah melakukan PDKT karena nanti kamu juga bisa mengobrol panjang lebar mengenai topik yang dia suka. Dia pasti lebih terkesan jika kamu tahu segala sesuatu tentang dirinya dan merasa kalau kamu perhatian. Jika kamu memilih untuk menanyakannya langsung saat kalian mengobrol, dia akan merasa kamu seperti wartawan karena terus bertanya tentang hobinya, kegiatannya, dan lain sebagainya.

3Ciptakan Kebetulan

Ciptakan Kebetulan (picdn.net)

Saat PDKT, kamu memang butuh kreativitas yang bisa mendukung proses PDKT kamu. Jika kamu sudah tahu tentang dirinya. Kamu bisa mencoba untuk muncul di tempat favoritnya tanpa dia duga sebelumnya. Seolah-olah kamu sedang menciptakan sebuah kebetulan, padahal kamu memang tahu kalau dia memang suka datang ke tempat tersebut. Dengan begitu, dia pasti akan lebih tertarik kepadamu. Tapi mencipatakan kebetulan seperti ini janganlah terlalu sering. Cukup dua hingga tiga kali saja ya JBers. Jika terlalu sering, dia malah takut kalau kamu ini penggagum rahasia yang mengikutinya.

4Melakukan Trik Tarik Ulur

Melakukan Tarik Ulur (becomegorgeous.com)

PDKT memang butuh trik-trik khusus agar usaha kamu bisa membuahkan hasil yang bagus. Tahapan PDKT ini tak lengkap tanpa adanya proses tarik ulur. Saat kamu merasa kalau intensitas PDKTmu terlalu cepat, kamu bisa mengambil waktu sejenak baru melakukan tahapan PDKT lagi. Trik tarik ulur ini juga bisa membuat dirinya memikirkanmu dan mempertimbangkan keberadaanmu di sisinya selama ini. Sudah banyak orang yang sukses melakukan trik tarik ulur ini saat sedang PDKT. Kunci utama trik tarik ulur ini adalah kamu jangan bersikap terlalu agresif karena bisa membuat dia tidak penasaran dan menghilangkan rasa ketertarikannya kepadamu.

5Biarkan Mengalir Secara Wajar

Biarkan Mengalir Wajar (hipwee.com)

Setelah kamu melakukan keempat tips sebelumnya, kamu hanya perlu membiarkan semuanya mengalir secara wajar dan apa adanya. Kamu khan sudah berusaha untuk melakukan PDKT, sekarang berikanlah waktu untuk dirinya menerima kamu. Ada beberapa orang yang bisa dengan mudah jatuh cinta pada orang lain, namun ada juga yang membutuhkan waktu untuk beradaptasi. Jadi, yang perlu kamu lakukan hanya membiarkan mengalir saja. Jangan bertindak agresif dengan terus dengan gencar melakukan PDKT karena hal tersebut bisa membuat dia ilfeel dan tidak mau lagi bertemu denganmu. Semua itu butuh proses ya JBers karena yang namanya perasaan itu bukanlah mie instan yang bisa dengan cepat matang dalam hitungan menit.

Sudah tahu khan apa yang harus kamu laukan untuk melakukan proses PDKT. Selamat mencoba ya JBers dan semoga proses PDKT kamu bisa berakhir dengan bahagia. (jow)