Selain band yang biasa kita lihat, rupanya masih banyak band-band unik lainnya yang tersebar di seluruh dunia. Setelah ada band yang memakai kostum dinosaurus, ada juga band yang seluruh personelnya berprofesi sebagai biarawati atau suster. Band itu adalah Siervas.

Menurut akun resmi Facebooknya, Siervas adalah band yang terbentuk di Lima, Peru, yang beranggotakan 12 orang. Uniknya lagi, mereka berasal dari negara yang berbeda-beda. Mereka berasal dari Argentina, Tiongkok, Filipina, Chile, Venezuela, Ekuador, Peru, dan Jepang.

Siervas (CNN)

Untuk jenis musiknya, Siervas mengusung jenis musik gabungan antara pop, rock dan musik Latin. Mereka juga memainkan alat musik yang bervariasi. Selain gitar, bass, drum, dan tentu saja vokal, band ini juga dilengkapi dengan alat musik biola dan klarinet, sehingga membuat karya mereka tampak ‘penuh’.

Bukan cuma sekadar sensasi belaka, Siervas ternyata telah memiliki banyak karya. Siervas pernah menelurkan satu album berjudul “Ansias Que Queman” yang rilis pada tanggal 3 Oktober 2014 lalu, dengan lagu andalannya “Confía en Dios”. Album ini sendiri berisikan 13 lagu.

Album Ansias Que Queman (Behance)

Selain album, Siervas juga pernah melakukan tur keliling Kolombia, Chile dan Ekuador. Bahkan mereka juga sempat diundang langsung oleh Paus Francis untuk manggung di Juarez, Meksiko. Di sana mereka akan manggung di hadapan 250 ribu orang penonton.

Tahun lalu, tepatnya tanggal 1 September 2016, Siervas juga telah merilis album keduanya yang berjudul “Hoy Despierto”. Album ini berisikan 8 lagu, dengan single andalannya yang berjudul sama dengan albumnya.

Penasaran dengan lagu milik Siervas ini? Langsung saja tonton dua video klipnya di bawah.

(tom)