Nama Young Lex ini kini semakin banyak diperbincangkan. Ini bukan pertama kalinya Young Lex menjadi sorotan karena karyanya di dunia musik. Selain single yang kontroversial, dia juga lihai menggaet bintang ternama untuk musiknya. Ada yang mendapat tanggapan positif, namun komentar negatif juga tidak kalah banyaknya. Saat melakukan kolaborasi, Young Lex memang berusaha menyesuaikan diri dengan pasangan duetnya. Siapa saja yang pernah berkolaborasi dengan Young Lex ini? Berikut kelimanya, seperti dilansir jadiBerita dari Bintangcom, Senin (20/2/2017).

1Kemal Palevi

Kemal dikenal sebagai salah satu stand up comedian dan juga seorang YouTuber. Bersama dengan Young Lex, Kemal telah merilis dua video klip. Yang pertama berjudul “Cewek Kerdus”, dan yang baru rilis bulan Januari lalu berjudul “Anjayyy”. Sama seperti video Young Lex lainnya, video klip ini juga menuai komentar beragam dari netizen.

2Awkarin

Ketika nama Awkarin sedang mencuat gara-gara video curhat soal putus cinta, Young Lex menjadikan kesempatan ini untuk berkolaborasi dengannya. Lagu yang mereka bawakan berjudul “Bad”. Meski dipenuhi komentar negatif, tak bisa dipungkiri lagu ini cukup sukses dikenal di dunia maya.

3Zero One

Young Lex juga pernah mengajak kolaborasi dengan grup hip-hop bernama Zero One. Zero One sendiri adalah record label/music production yang telah memproduksi berbagai macam urban genre yang dimulai dari Hip-Hop, Pop, EDM, RnB, Slowjam, Crunk, Club Banger dan Hardcore. Kini Zero One memiliki salah satu komunitas/movement hip-hop terbesar di Indonesia. Lagu kolaborasi antara Young Lex dan Zero One berjudul “Anjing”.

4Gamaliel

Single “Slow” kolaborasi Young Lex dan Gamaliel yang merupakan personel GAC ini merupakan salah satu lagu Young Lex yang cukup sukses. Lagu ini mengajarkan kita untuk menghadapi segala masalah dengan kepala dingin dan ‘slow’.

5Nidji

Nidji baru-baru ini juga mengajak Young Lex untuk berkolaborasi. Lagu lama Nidji yang didaur ulang, yaitu “Disco Lazy Time”, berisikan suara rap Young Lex. Di samping sisi kontroversialnya, Young Lex dikatakan Giring merupakan seorang rapper yang berpotensial. Hal itu pula yang membuat Nidji akhirnya mempercayakan Young Lex sebagai orang yang mengisi bagian rap di lagu tersebut. (tom)