Hampir di setiap kesempatan, mantan presiden Republik Indonesia, SBY selalu mencurahkan isi hatinya lewat media sosial Twitter. Curhatan ini pun dimanfaatkan oleh netizen dengan menjadikannya sebuah lagu.

Ketua Umum Partai Demokrat ini dikenal sangat akrab dengan media sosial. Kicauan-kicauannya pun tak lepas dari curhatan seputar situasi yang dialaminya.

Bahkan, tidak jarang kicauannya menggelitik dan menarik perhatian netizen di Indonesia. Salah satunya adalah soal rumahnya yang berlokasi di Kuningan yang digeruduk oleh sekumpulan massa.

Merasa tertarik dengan cuitan-cuitan SBY, pemilik akun YouTube dengan nama Mardial mencoba mengemasnya dalam bentuk lagu. Karena sebagian besar kicauannya bernada melankolis, Mardial pun memutuskan untuk menggunakan irama musik emo sebagai backsound-nya.

Kicauan SBY yang digarap dalam bentuk lagu emo oleh Mardial ini menambah panjang daftar tweet tokoh politik dijadikan sebuah lagu. Sebelum Mardial, ada pula akun YouTube bernama Super Deluxe yang juga menjadikan cuitan Donald Trump menjadi sebuah lagu emo. Jadi, kemungkinan besar Mardial terinspirasi oleh video buatan Super Deluxe tadi.

Video musik berdurasi sekitar tiga menit ini mendapat tanggapan dari netizen. Sebagian besar memuji kreatifitas Mardial. Bahkan beberapa ada yang mengusulkan jika lagu ini ditampilkan dalam sejumlah event musik.

Hingga kini, video ini telah ditonton lebih dari 160 ribu pasang mata dan diprediksi akan terus bertambah. Selain itu video ini juga telah mendapat sekitar 3 ribuan like.

Berikut videonya.

(tom)