Mungkin kamu pernah menonton film fiksi ilmiah, dimana terdapat di dalamnya motor yang bisa terbang. Sepertinya hal tersebut akan terealisasi dalam waktu dekat. Pasalnya kini sudah direncanakan sebuah konsep motor terbang layaknya film fiksi ilmiah itu.

Salah satu perusahaan raksasa otomotif asal Jerman, BMW, baru aja membuat konsep motor terbang yang terinspirasi dari kreasi sebuah mainan Lego. Konsep motor yang dibuat oleh BMW Motorrad ini dibuat setelah BMW tertarik melihat kreasi mainan motor terbang yang dirilis Lego.

Hover Ride Concept (Autoblog)

Konsep motor yang diciptakan oleh BMW Motorrad ini dinamakan dengan Hover Ride Concept. Dilansir dari Autoblog, Rabu (22/2/2017), proyek motor terbang ini dibuat dengan kolaborasi dengan Lego yang sebelumnya sukses bikin seri motor R 1200 GS dari susunan 603 keping Lego.

Berawal dari proyek kolaborasi ini lah, akhirnya BMW tertarik buat mewujudkannya dalam bentuk sebuah moge yang beneran bisa melayang dan terbang. Rencananya, proyek Hover Ride Concept ini bakalan dibawa ke Lego World di Copenhagen, Denmark, sebelum akhirnya nanti diboyong ke BMW Group Research and Innovation Center Munic dan BMW Belt.

Hover Ride Concept (Autoblog)

Detail dari proyek super keren ini sampai sekarang masih belum dirilis secara terbuka. Tapi jika dilihat dari konsep dan bentuk yang diperlihatkan, motor ini nantinya bakalan bekerja seperti kendaraan terbang yang sering terlihat di film-film animasi Lego, dengan penggunaan baling-baling dibagian sektor roda bagian belakang.

Untuk sementara, kamu bisa lihat video konsep dari motor terbang buatan BMW ini.

(tom)