Tak dapat dipungkiri, pertumbuhan industri games semakin tinggi. Di Indonesia sendiri, para peminatnya pun kian banyak. Bahkan, kini sudah banyak mereka yang menjadi games bukan hanya sebatas hobi, melainkan menjadi pundi-pundi uang. Nah, salah satu sumber uang dari games adalah dengan mengadu keterampilan dalam kompetisi.

Salah satu kompetisi games terbesar di Indonesia, dihelat oleh Telkomsel. Provider ternama di Tanah Air ini, menggelar Indonesia Games Championship (IGC), sebuah ajang kompetisi games dan berkumpulnya anak muda yang memiliki keterampilan dalam bermain games. Nantinya kompetisi yang digelar di lma kota ini diperkirakan akan diikuti lebih dari 10 peserta dan pengunjung, yang menjadikan acara ini games event terbesar di Indonesia. Serukan?

Direktur Marketing Telkomsel Alistair uohnston mengatakan mengatakan pengadaan IGC ini untuk mewadahi masyarakat, khsusunya anak muda Indonesia yang memiliki hobi bermain game. Diharapkan dengan adanya kompetisi, mereka dapat bersosialisasi dan berinteraksi sesamanya.

“Melalui (IGC), kami berupaya mewadahi komunitas gamer yang ada di Indonesia untuk saling berinteraksi dan berbagi informasi seputar games. Ajang ini merupakan salah satu upaya kami untuk membangun ekosistem digital entertainment afestyle bagi masyarakat Indonesia, ” ujarnya saat ditemui JadiBerita dalam peluncuran IGC di kawasan SCBD, Jakarta.

Untuk pendaftaran kompetisi tersebut telah dibuka pada tanggal 23 Februari 2017 yang dapat diakses secara online di telkomsel.com/IGC. Pertandingan babak kualifikasi nasional akan dimulai pada 23 Maret 2017 di Medan ,Bandung, Surabaya Malang dan Makasar.

Bagi para gamer yang telah mengikuti akan mengikuti kompetisi selama satu bulan lamanya. Nantinya para pemenang babak kulifikasi s tingkat nasional akan saling berhadapan untuk memperebutkan gelar juara pada grand final yang akan berlangsung 21-23 April 2017 di Kartika Expo Balai Kartini, Jakarta.

IGC diselenggarakan dalam dua kategori yaitu Pc Game dan Mobile Games. Untuk kategori PC Game, jenis game yang dikompetisikan adalah Dota 2, Point Blank, dan world of Tank. Sementara jenis game yang dikompetisikan pada kategori Mobile Games adalah vaingtory, clash Royale, crisis Action, dan LINE Let’s Get Rich. Para pemenang kompetisi games ini akan memperebutkan hadiah total senilai lebih dari Rp 500 juta.

Pada puncak acara IGC di Jakarta, Telkomsel juga akan menyelenggarakan seminar untuk pengunjung yang ingin mengetahui seluk beluk industri games dan tren di pasar Indonesia maupun global. Selain itu, diadakan pula coaching clinic dari game developer expertise yang akan berbagi bagi para local game developer yang ingin belajar dan memperdalam kompetisinya dalam membuat sebuah game yang handal dan menarik.

Selain itu, para pengunjung IGC bisa merasakan serunya bermain virtual reality game menggunakan teknologi terbaru omni virtual. Bahkan pecinta game juga diajak bernostalgia ke era 1990-an dengan permainan konsol lawas, seperti Nintendo dan Playstation, serta permainan papan, seperti ular tangga dan ludo.

Wah, seru banget kan?

Nah, buat kamu yang penasaran gimana gambaran serunya Indonesian Games Championship, yuk lihat dalam tayangan video berikut ini.