Malang merupakan kota yang terletak di kawasan Jawa Timur. Kota terbesar kedua di Jawa Timur setelah Surabaya ini mendapat julukan sebagai kota apel karena Malang merupakan kota penghasil apel hijau terbesar di Indonesia. Kota yang memiliki hawa sejuk ini beberapa tahun belakangan sedang mengalami kemajuan pesat di bidang industri pariwisatanya. Pasalnya ada banyak sekali spot-spot wisata yang menjadi hits dan terkenal karena dipopulerkan lewat sosial media oleh anak muda. JadiBerita sudah merangkum lima spot wisata romantis di Malang yang bisa kamu kunjungi bareng pacar saat liburan. Yuk langsung lihat!

1Bunga Selecta

Wisata Taman Bunga Selekta (klimg.com)

Bunga selalu identik dengan kata romantis. Buat kamu yang ingin menjadikan momen liburan kamu bareng pacar jadi berkesan, kamu bisa datang ke Taman Bunga Selekta yang ada di Jalan Raya Selecta 1 Kota Wisata Batu, Malang. Taman Bunga Selecta merupakan salah satu ikon wisata Batu, Malang yang memiliki ratusan jenis tanaman bunga dengan ragam dan warna yang beraneka ragam. Selain bisa melihay aneka jenis bunga, kamu juga bisa naik kereta sepeda yang hanya bisa dinaiki oleh dua orang. Setelah puas naik kereta sepeda, jangan lupa untuk berfoto bersama pacar dengan background tanaman bunga warna-warni. Di sini kamu tak boleh masuk ke area bunga karena pihak setempat sudah menyediakan jalan setapak di sekitar area taman bunga agar kamu bisa berfoto dari dekat. Untuk dapat menikmati indahnya bunga-bunga di sini, kamu cukup membayar tiket masuk seharga Rp 20.000-Rp 25.000 saja kok JBers.

2Batu Night Spectacular (BNS)

BNS (wisatapedi.com)

Batu Night Spectacular atau yang lebih dikenal dengan nama BNS merupakan salah satu wisata malam yang paling terkenal di Batu, Malang. Tempat wisata yang buka mulai pukul 17.00 hingga tengah malam ini menghadirkan aneka wahana menarik, salah satunya adalah taman lampion yang menghadirkan aneka bentuk lampion berwarna-warni yang terlihat cantik bersinar saat malam hari. Selain taman lampion masih ada spectacular show yang menghadirkan air mancur menari yang disinari aneka lampu sorot. Pemandangannya sangat cocok untuk dinikmati bersama pacar. Untuk dapat menikmati suasana romantis yang dihadirkan oleh BNS yang terletak di kawasan Jatim Park ini, kamu cukup merogoh kocek sekitar Rp 25.000 saja.

3Bukit Wisata Paralayang

Wisata Paralayang (malangtimes.com)

Ingin menikmati indahnya pemandangan alam bersama dengan pacar? Kamu bisa datang ke bukit wisata Paralayang yang berlokasi di Jalan Gunung Banyak, Songgokerto, Malang. Jika kamu datang saat siang hari, kamu akan disambut dengan pemandangan hijau yang asri. Tapi jika kamu datang saat malam hari, maka kamu akan disambut oleh indahnya gemerlap lampu kota Malang dan bintang-bintang di langit malam yang bisa kamu lihat dari atas bukit. Kamu juga bisa mencoba paralayang berdua dengan pacar. Untuk dapat menikmati pemandangan dari Bukit Wisata Paralayang, kamu cukup merogoh kocek sekitat Rp 20.000 saja, tapi kalau kamu ingin mencoba terbang dengan paralayang, kamu harus merogoh kocek lebih dalam, yakni sekitar Rp 300.000-Rp 350.000.

4Bukit Bulu Coban Rais

Gardu Pandang Coban Rais (ngadem.com)

Bukit Bulu Coban Rais menjadi spot wisata romantis yang sedang naik daun karena spot wisata ini mempunyai ikon platform berbentuk hati dan tulisan I?U yang bisa kamu jadikan spot foto bersama pacar. Untuk dapat menjangkau platform hati yang hits ini, kamu harus menaiki puluhan anak tangga terlebih dahulu. Meski melelahkan, tapi hasil yang kamu dapat saat sudah di atas pastinya bikin perasaan kamu puas. Selain melihat pemandangan hijau dari atas bukit dan berfoto-foto, kamu juga bisa naik ayunan kayu dari atas ketinggian. Bukit Bulu Coban Rais ini juga memiliki air terjun cantik yang bisa kamu kunjungi. Buat yang ingin datang langsung, Bukit Bulu Coban Rais hanya terletak 16 km dari pusat kota Malang.

5Omah Kayu

Omah Kayu (panduanwisata.id)

Satu lagi spot wisata romantis yang menjadi populer karena banyak pasangan yang datang ke sini. Sesuai dengan namanya, Omah Kayu merupakan rumah yang terbuat dari kayu. Lalu apa yang membuatnya istimewa dan romantis? Omah Kayu ini terletak di atas pepohonan sehingga dijuluki dengan nama rumah pohon. Dari atas pepohonan, kamu berdua bisa menikmati indahnya pemandangan serta sejuknya udara Malang. Omah Kayu ini letaknya berdekatan dengan Bukit Wisata Paralayang, jadi kamu bisa mendatangi dua tempat ini sekaligus JBers. Harga tiket masuk Omah Kayu cukup murah kok, kamu cukup mengeluarkan biaya sekitar Rp 20.000.

Bagaimana JBers? Kira-kira kamu dan pacarmu ingin datang ke spot wisata yang mana? (jow)