Cinta, satu kata sakti yang bisa mengubah seluruh hidupmu. Cinta adalah sebuah hal yang istimewa sehingga sangat berpengaruh pada kehidupan manusia. Perasaan cinta ini memang bisa ditujukan pada teman atau keluarga, tapi perasaan cinta yang bikin kamu berbunga-bunga tentunya adalah perasaan cinta kepada lawan jenis. Cinta pada lawan jenis awalnya munculnya karena rasa ketertarikan sehingga kamu jadi sering memperhatikan orang tersebut. Rasa cinta seperti ini memang terkadang tidak kamu sadari dan awalnya kebanyakan orang menolak dan menyangkal kalau dirinya sedang dimabuk cinta. Ternyata, selain itu masih ada loh lima hal lain yang tanpa kamu sadari telah kamu lakukan saat kamu dimabuk cinta. JBers jadi penasaran ingin tahu? Yuk lihat!

1Percaya 100%

Percaya 100% (soompi.com)

Kamu pasti tahu pepatah kalau â??cinta itu butaâ??. Cinta yang menjadi kata sakti ini memang bisa membutakan siapa saja. Saat kamu sedang dimabuk cinta, sudah menjadi hal yang wajar kalau kamu mempercayai orang yang kamu cintai. Rasa kepercayaan tersebut bahkan bisa mencapai 100% melebihi rasa percayamu pada teman terdekat dan keluarga. Hal ini dikarenakan, kamu hanya melihat sisi yang positif atau hal-hal yang baik dari dirinya sehingga kamu menyangkal dan menyingkirkan semua hal negatif yang ada di dirinya. Percaya itu boleh, tapi cobalah untuk bersikap logis, kalau memang dia memiliki sifat negatif, kamu harus menerimanya.

2Memberikan yang Terbaik

Memberikan yang terbaik (soompi.com)

Saat sedang dimabuk cinta, orang cenderung akan memberikan yang terbaik pada orang yang dicintai. Seolah dibutakan oleh cinta, kamu akan berusaha untuk memaksimalkan semua usahamu untuk dirinya, baik itu memperbaiki sifat dan diri menjadi lebih baik, hingga berusaha memberikan perhatian dan kasih sayang yang maksimal. Kamu akan memberikan segalanya agar dia merasa lebih bahagia bersamamu.

3Tak Pernah Menyerah

Tak pernah menyerah (pinterest.com)

Cinta selalu membuat orang menjadi lebih tangguh. Tanpa kamu sadari, saat sedang dimabuk cinta, kamu akan menjadi orang yang pantang menyerah dalam keadaan sesulit apapun. Kamu akan terus memperjuangkan cintamu kepadanya meski ada banyak halangan dan rintangan yang akan kamu hadapi, cinta selalu jadi kekuatan terbesar yang bisa membuatmu lebih bersemangat menjalani hidup.

4Perasaan Bahagia

Perasaan Bahagia (pinterest.com)

Namanya juga sedang dimabuk cinta, sudah pasti bunga-bunga asmara akan terus bermekaran. Orang yang sedang dimabuk cinta memang selalu diselimuti rasa bahagia. Senyuman selalu mengembang dari bibirmu. Rasa cinta seolah hadir memberi efek menenangkan seperti cokelat. Meskipun kamu sedang dilanda masalah atau kejadian yang tidak mengenakkan, kamu akan selalu berpikiran positif karena perasaan kamu sedang bahagia. Ini merupakan efek positif dan orang yang sedang dimabuk cinta.

5Rasa Memiliki

Rasa memiliki (pinterest.com)

Hal tersulit saat kamu sedang dimabuk cinta adalah munculnya perasaan saling memiliki. Kamu takut untuk melepaskan, merelakan, hingga meninggalkan orang yang kamu cintai.Hal ini bisa dikatakan wajar jika masih dalam batasan normal. Tapi jika rasa memiliki ini sudah berkembang menjadi sikap yang posesif, maka kamu harus segera mengatasinya. Jangan sampai orang yang kamu cintai meninggalkanmu karena sikap posesif yang kamu miliki.

Sekarang sudah tahu khan kelima hal yang muncul tanpa disadari saat kamu sedang dimabuk cinta. Kalau JBers, pernah merasakan hal yang mana? (jow)