Siapa yang tak tahu dengan “Boboiboy The Movie”? Ya serial animasi produksi Animonsta Malaysia itu kini semakin terdengar dan terlihat unik dengan kemasan musik yang baru.

Berjudul “Jagalah Bumi”, band Kevin and The Red Rose mendaur ulang dengan genre pop yang enak didengar. Sebelumnya, band kenamaan Kotak juga sempat membuat dengan irama rock and roll.

Kevin and The Red Rose (Viva)

“Lagu ini kan liriknya anak-anak banget, maknanya kita harus bersatu menjaga bumi, begitu,” kata Rina Novita selaku CEO PT. DNA Production saat jumpa pers dikawasan Kemang, Jakarta Selatan, seperti dikutip dari WowKerencom, Senin (27/2/2017). “Musiknya memang dari awal enggak mau musik anak-anak banget. Sama Kevin and The Red Rose dibikin jadi manis banget aliran popnya. Sebelumnya kan aliran rock banget.”

Rina juga menjelaskan bahwa Kevin and The Red Rose mendaur ulang lagu ini dengan sangat indah. Tak hanya itu, inovasi baru ini dapat menarik anak-anak yang akan mendapatkan tiga konten sekaligus seperti DVD “Boboiboy The Movie”, DVD “Boboiboy Galaxy” serial episode ke-4 dan DVD klip single “Jagalah Bumi”.

Kevin and The Red Rose (Tribunnews)

Kevin Aprilio menjelaskan jika saat mendaur ulang, dia bersama Ilyas, Eda dan Lutfi mengalami sedikit tantangan. Apalagi daur ulang sebelumnya dengan aliran rock sudah sangat enak didengar.

“Saya sama temen-temen suka nonton anime, jadi ada musiknya yang temponya cepet,” ungkap putra Addie MS itu. “Saya bikin lagunya dengan image Jepang banget dan enerjik gitu. Saya puas dengan hasil daur ulang saya sama temen-temen. Kita bisa bikin dengan warna yang lain.”

Berikut ini video klip dari “Jagalah Bumi”.

(tom)