Indonesia kembali kehadiran band yang patut diperhitungkan. Band beraliran pop rock ini bisa jadi nantinya akan menyamai ketenaran band-band seniornya. Band ini bernama Ringgo 5.

Sebagai perkenalan, band ini beranggotakan Nabil Pawaka (vokal), Rishad Marciano (gitar), Robert Matthew (bass), Gege Adita (drum) and Rhein Michael (gitar). Band ini belum lama terbentuk, tepatnya pada tanggal 5 Mei 2015. Tanggal 5 itulah yang meneginspirasi nama band ini.

Ringgo 5 terpengaruh band-band rock masa kini yang pasti disuka anak-anak muda, seperti All Time Low, One OK Rock, Muse, 5 Seconds of Summer, the 1975, Neck Deep and Sum 41, My Chemical Romance, The All-American Rejects, Paramore, Boys Like Girls, Fall Out Boy, dan bahkan Blink-182.

Ringgo 5 (Hai-Online)

Baru terbentuk, jelas karya dari band ini masih terhitung dengan jari. Ringgo 5 baru memiliki satu EP yakni “Tell Me” yang dirilis tahun 2015 silam. EP ini berisi 4 lagu yaitu “Sahabat”, “Penjaga Hati”, “Forever?”, dan “Tell Me”. Meski baru satu, EP ini berhasil nongkrong di top 10 iTunes music chart Indonesia. Tentu ini sebuah prestasi membanggakan mengingat band ini masih berumur kurang dari 2 tahun.

Meski belum lama berdiri, para personel band ini sudah merasa kompak banget satu sama lainnya. Bahkan mereka sudah merasa kompak seperti keluarga. “Kita saling berbagi pengalaman satu sama lain!” demikian kata Nabil Pawaka sang vokalis, seperti dikutip dari Mahameru Lambar, Senin (27/2/2017).

Berikut ini beberapa video klip yang telah dirilis oleh Ringgo 5. Sukses terus untuk mereka, semoga tak kalah dengan band-band besar Indonesia lainnya.

(tom)